Bengkulu SelatanBengkulu

Gerak Cepat Pemkab Bengkulu Selatan Atasi Longsor di Ulu Manna

152
×

Gerak Cepat Pemkab Bengkulu Selatan Atasi Longsor di Ulu Manna

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bengkulu Selatan Atasi Longsor Di Ulu Manna
Pemkab Bengkulu Selatan Atasi Longsor di Ulu Manna.

Bengkulu Selatan, Mjnews.id – Longsor kembali terjadi di Bengkulu Selatan Selasa (11/10/2022) sekitar Pukul 20:00 WIB, Terjadinya longsoran yang menutup ruas jalan Raya di Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna. Material longsoran menutupi seluruh badan jalan dan menyebabkan jalan tertimbun material tanah dan berlumpur. Otomatis lalu lintas macet total selama lebih kurang 6 jam.

Adapun penyebab longsornya tebing sekitar 30 meter tingginya itu akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Ulu Manna dan sekitarnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Mendapati kabar tersebut Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi S.E M.M segera meluncur ke lokasi serta berkoordinasi dengan Forkompimda dan Dinas terkait untuk segera membuka kembali ruas jalan yang tertutup material longsor. Alat beratpun segera meluncur, bersama relawan dan tenaga lapangan.

Turut hadir bersama antara lain Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tadjuddin S.sos, Kawan-kawan Baninsa, serta dari pihak Kepolisian.

“Kami kerahkan 1 alat berat dan juga turunkan mobil damkar untuk menggelontor air. Alhamdulillah dalam waktu 3 jam sudah bisa dilalui,” kata Bupati.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada relawan dari TNI, Polri, BPBD Kab.Bengkulu Selatan, Bina Marga, PUPR, Dinsos, Damkar, Satpol PP, Tagana, serta seluruh pihak yang terkait khususnya dan Masyarakat luas. Tak lupa juga Forkompinca Ulu Manna, Pemdes , Masyarakat dan seluruh relawan, tak lupa beliau mengingatkan agar tetap berhati-hati saat melintas di jalan arah Ulu Manna mengingat jalir tersebut merupakan kaki Bukit yang bertebing dan lebih renta terjadi longsor karena saat ini sedang memasuki musim hujan dan cenderung berdampak longsor serta tumbangnya pohon-pohon karena terpaan badai” imbuhnya.

(Erwan/MC)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT