ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Jemput Aspirasi ke Lima Nagari di Kecamatan Bukit Sundi dan Lembang Jaya

131
×

Bupati Solok Jemput Aspirasi ke Lima Nagari di Kecamatan Bukit Sundi dan Lembang Jaya

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Jemput Aspirasi Ke Lima Nagari Di Kecamatan Bukit Sundi Dan Lembang Jaya
Bupati Solok Jemput Aspirasi ke Lima Nagari di Kecamatan Bukit Sundi dan Lembang Jaya. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo bertekad untuk memberikan pembangunan yang merata bagi seluruh masyarakat. Hal itu telah terbukti dan dapat dilihat dari seluruh pembangunan yang diberikan pada setiap nagari di Kabupaten Solok.

Demikian Epyardi Asda saat melakukan kunjungan ke beberapa nagari di Kabupaten Solok, dalam rangka menjemput aspirasi dan usulan masyarakat pada Rabu 7 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bupati Solok kunjungi lima nagari yakni Muara Panas, Parambahan dan Bukit Tandang di Kecamatan Bukit Sundi serta Koto Anau dan Koto Laweh di Kecamatan Lembang Jaya.

Pada kunjungan ini, Bupati Solok ikut didampingi oleh Asisten I Syahrial, Kepala OPD, Camat beserta Forkompimcam, dan Dirut PDAM Kabupaten Solok.

Bupati Solok di tiap nagari disambut antusias oleh masyarakat dan perangkat Nagari dalam hal ini ialah Walinagari, Lembaga KAN dan BPN, Tokoh-tokoh Masyarakat, Tenaga Kesehatan, Guru, Para Pegiat Tani serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga  Perkuat Kemitraan, Kadis Kominfotik Sumbar Silaturahmi dengan Insan Pers

Menyambut Bupati Solok, secara umum para Walinagari mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan di tiap Nagari, yang mana saat ini Nagari-Nagari di Kabupaten Solok telah diberikan pembangunan secara merata sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan di masing-masing Nagari dan Bagi Nagari yang masih mendapatkan sedikit anggaran maka akan di prioritaskan untuk kedepannya.

Pada kunjungan di Nagari Muara Panas Bupati Solok mengapresiasi kekompakan antara Niniak Mamak, Pemerintah Nagari serta seluruh Parik Paga Dalam Nagari sehingga setiap pembangunan di Nagari Muara Panas dapat berjalan dengan lancar.

“Hal ini sesuai dengan tujuan awal saya bahwa APBD Kabupaten Solok harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat dengan prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan masyarakat maka pembangunan harus diberikan secara proporsional dan merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan saat ini beliau bertekad untuk memberikan pembangunan yang merata bagi seluruh masyarakat. Hal itu telah terbukti dan dapat dilihat dari seluruh pembangunan yang diberikan pada setiap nagari di Kabupaten Solok.

Baca Juga  Komisi II DPRD Kota Bukittinggi Kunker ke Bener Meriah, Aceh

Pada kunjungan di Nagari Bukit Tandang Bupati Solok resmikan secara langsung Balai-balai Adat yang sebelumnya telah dibangun menggunakan dan BKK sebesar 150 juta Rupiah.

Dalam kunjungannya, Bupati menerima usulan dari seluruh masyarakat nagari terkait pembangunan infrastruktur Jalan Kabupaten, Jalan Usaha Tani, Penerangan Jalan Umum, Irigasi, Jaringan Air Bersih, Infrastruktur dan Fasilitas Pendidikan, Infrastruktur dan Fasilitas Kesehatan, Alat Mesin Pertanian serta Bantuan Peralatan UMKM.

Di setiap kunjungannya, sesuai arahan Presiden RI dalam rangka membantu perekonomian masyarakat maka Bupati Solok serahkan Bantuan sembako berupa beras 5 kg, untuk Nagari Muara Panas diserahkan sebanyak 300 paket, Nagari Bukit Tandang sebanyak 150 Paket, Nagari Koto Anau sebanyak 300 Paket, Nagari Koto Laweh sebanyak 200 paket dan Nagari Parambahan sebanyak 150 paket.

(*)

Kami Hadir di Google News