ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Masyarakat Malalak Barat Hibahkan Tanah untuk Pembangunan SMK Negeri Malalak

150
×

Masyarakat Malalak Barat Hibahkan Tanah untuk Pembangunan SMK Negeri Malalak

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tinjau Lokasi Tanah Hibah Masyarakat Nagari Malalak Barat, Kabupaten Agam Untuk Pembangunan Smk Negeri Malalak
Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau lokasi tanah hibah masyarakat Nagari Malalak Barat, Kabupaten Agam untuk pembangunan SMK Negeri Malalak. (f/pemprov)

Mjnews.id – Masyarakat Nagari Malalak Barat, Kabupaten Agam, berinisiatif hibahkan tanah untuk pembangunan sekolah baru SMK Negeri Malalak.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, apresiasi kemurahan masyarakat itu, saat meninjau lokasi rencana pembangunan tersebut pada Kamis 8 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Kami sangat bersyukur, bangga, dan berterima kasih atas inisiatif masyarakat terhadap rencana pembangunan sekolah ini. Meski demikian, kami mengingatkan bahwa rencana pembangunan sekolah tetap harus melalui pertimbangan, proses, dan tahapan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Syarat utama adalah semangat dan keinginan masyarakat, dan kami melihat semangat warga Malalak sangat luar biasa,” ujar Gubernur.

Baca Juga  Dasril Angkat Bicara Soal Kisruh Persoalan Tanah Yayasan Al-Iffat Payakumbuh

Pemprov Sumbar, sambung Gubernur, akan secepatnya membentuk Komite Pembangunan Sekolah, sehingga dapat segera melaksanakan pembangunan. Gubernur menekankan, bahwa perencanaan pembangunan juga harus dibuat secara komprehensif.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menerima surat keterangan hibah tanah untuk Dinas Pendidikan Sumbar, yang diserahkan oleh Camat Malalak, Rahmad Fajri.

Baca Juga  Wako Bukittinggi Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke-51 dan HUT PGRI ke-77

Turut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Forkopimca Malalak; serta tokoh masyarakat setempat.

Kami memang sangat mengharapkan, melalui Gubernur dan Kadis Pendidikan Sumbar, agar dapat membantu membangun SMK di sini. Mengingat, saat ini pertumbuhan penduduk di Malalak terus meningkat.

“Sehingga penambahan fasilitas pendidikan sangat diperlukan. Banyak anak-anak kami saat ini yang merantau untuk menyambung pendidikan,” ucap Camat Malalak dalam sambutannya.

(*)

Kami Hadir di Google News