Berita

Bupati Eka Putra Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PERTI Tanah Datar

162
Bupati Eka Putra Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Perti Kabupaten Tanah Datar
Bupati Eka Putra Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PERTI Kabupaten Tanah Datar. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pengurus Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyah (PERWATI), Pemuda Perti, dan Kesatuan Mahasiswa Islamiyah (KMTI) Kabupaten Tanah Datar dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PERTI Sumbar di gazebo Indojolito Batusangkar, Minggu 11 Februari 2024.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan periode 2023-2028 hari ini. Semoga di bawah kepengurusan yang baru PERTI dan organisasi serumpun semakin kompak, solid dan jaya dalam melaksanakan program dan tujuan organisasi,” ujar Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

Sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, tambah Bupati Eka Putra, tentunya PERTI bisa berperan aktif untuk menyukseskan pembangunan nasional dan juga Tanah Datar, terutama di bidang pendidikan, dakhwah ataupun amal sosial.

“Tentu diharapkan PERTI bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan terutama mendukung Program Unggulan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Terakhir, Bupati Eka Putra berharap dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, PERTI mampu menjadi penyejuk dan penengah perbedaan pilihan dalam masyarakat.

“PERTI dan organisasi turunannya, tentu diharapkan menjadi penyejuk dalam masyarakat melalui dakhwah yang disampaikan di tengah masyarakat, bahkan berperan aktif untuk mempersatukan kembali masyarakat sekiranya ada perselisihan akibat perbedaan pilihan dalam Pemilu tahun ini,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Yonaidi Firdaus menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan hari ini merupakan puncak dari Muscab yang dilaksanakan selama lebih kurang dua tahun.

“Memang pelaksanaan Muscab periode ini mamakan waktu cukup lama, namun Alhamdulillah hasilnya bisa kita laksanakan hari ini. Terima kasih dukungan semua pihak, terutama pak Bupati Tanah Datar,” sampainya.

Yonaidi berharap PERTI kembali ke khittahnya sebagai salah satu ormas Islam yang konsen terhadap dunia pendidikan.

“Pelantikan kita mengangkat tema membangkitkan ghirah berorganisasi, dan mempertegas khittah. Karena itu mari kita kembalikan masa kejayaan PERTI seperti dulu,” ujarnya.

Selepas pelantikan Ketua Umum PERTI Tanah Datar Periode 2023-2028 Kamaluddin menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan bisa dilaksanakan dengan baik.

Dikatakan Kamaluddin, sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia, PERTI Tanah Datar siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar.

“Kita siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, baik di bidang Pendidikan, bidang keagamaan dan dakhwah ataupun bidang sosial kemasyarakatan di Tanah Datar serta mendukung Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan masyarakat Tanah Datar yang madani.

Ketua PERTI Sumbar Syufyarma Marsidin menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik dan terima kasih atas dukungan Bupati Tanah Datar.

Kemudian Syufyarma berharap PERTI bersama organisasi turunannya meningkatkan konsolidasi sesama untuk menyamakan persepsi dalam organisasi.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Saidani, Ketua Perwati Sumbar, Ketua Pemuda Perti Sumbar, KMTI Sumbar ormas Islam dan Kepemudaan di Tanah Datar dan undangan lainnya.

(*)

Exit mobile version