banner pemkab muba
BeritaInternasionalKesehatan

Sunway Medical Centre Malaysia Masuk Daftar Rumah Sakit Terbaik di Dunia versi Newsweek

159
×

Sunway Medical Centre Malaysia Masuk Daftar Rumah Sakit Terbaik di Dunia versi Newsweek

Sebarkan artikel ini
Sunway Medical Centre Malaysia
Sunway Medical Centre Malaysia. (f/ist)

Mjnews.id – Sunway Medical Centre Malaysia tercantum dalam daftar 250 rumah sakit terbaik di dunia, “Newsweek World’s Best Hospitals 2024”.

Sebagai tolok ukur kinerja rumah sakit di seluruh dunia berdasarkan keunggulan klinis, riset dan inovasi, “Newsweek World’s Best Hospitals 2024” melibatkan survei global dan komprehensif dengan kalangan responden yang terdiri atas dokter, tenaga kesehatan, dan administrator yang tersebar di empat benua.

Peringkat ini juga disusun dengan data yang berasal dari survei pasien dan metrik kualitas rumah sakit.

Dari 30 negara dan 2.400 rumah sakit yang disurvei, termasuk rumah sakit milik negara, rumah sakit yang berada dalam naungan universitas, serta pusat medis swasta, hanya 250 rumah sakit terbaik yang berhasil tercantum dalam daftar global tersebut.

Untuk pertama kalinya, rumah sakit asal Malaysia tercantum dalam daftar tahun ini.

“Kami mendapat kehormatan atas keberhasilan Sunway Medical Centre, meski tergolong rumah sakit yang relatif baru, dinobatkan sebagai salah satu rumah sakit terbaik di dunia. Peringkat ini juga mencantumkan sejumlah rumah sakit ternama, seperti Mayo Clinic (Amerika Serikat), Singapore General Hospital (Singapura), Royal Prince Alfred Hospital (Australia), dan The University of Tokyo Hospital (Jepang),” ujar Dato’ Lau Beng Long, President, Sunway Healthcare Group, dalam keterangannya, Kamis 29 Februari 2024.

Berdiri pada 199, Sunway Medical Centre adalah rumah sakit swasta tingkat empat yang terbesar di Malaysia dengan 724 tempat tidur dan lebih dari 40 spesialisasi kedokteran. Rumah sakit ini juga memiliki akreditasi The Australian Council on Healthcare Standards

“Pencapaian tersebut merupakan cara kami untuk merayakan hari jadi Sunway Medical Centre ke-25 pada tahun ini. Kami ingin meningkatkan standar perawatan lewat metode inovatif yang memprioritaskan pasien, digitalisasi, serta penyediaan layanan klinis secara komprehensif,” kata Dato’ Lau.

Pencapaian ini terwujud setelah SMC tercantum sebagai rumah sakit pediatri terbaik di Malaysia, serta peringkat ke-28 di Asia Pasifik dalam “Newsweek’s Best Specialized Hospitals Asia Pacific 2023”.

Sunway Medical Centre juga tercantum dalam daftar 75 rumah sakit terbaik dalam bidang Neurologi, Kardiologi, dan Onkologi pada survei yang sama.

Dalam daftar tahun ini, Newsweek telah bermitra dengan Statista, Inc., perusahaan riset pasar dan data konsumen global, selama enam tahun terakhir untuk mengevaluasi dan menyusun peringkat rumah sakit terbaik di dunia.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600