BeritaPasaman BaratSumatera Barat

Terjadi Longsor dan Terban, Akses Jalan Simpang Empat ke Talu Putus Total

174
×

Terjadi Longsor dan Terban, Akses Jalan Simpang Empat ke Talu Putus Total

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasbar, Hamsuardi Bersama Kapolres, Akbp Agung Tribawanto, Turun Langsung Meninjau Jalan Terban Di Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau
Bupati Pasbar, Hamsuardi bersama Kapolres, AKBP Agung Tribawanto, turun langsung meninjau jalan terban di Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. (f/widra hayadi)

Mjnews.id – Tingginya intensitas hujan sejak Kamis, 7 Maret 2024 kemarin, menyebabkan sebagian wilayah Pasaman Barat terendam banjir, tanah longsor dan terban.

Bahkan akses jalan dari Simpang Empat menuju Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, tepatnya di Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, terban dan putus total.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menyikapi bencana tersebut, Bupati Hamsuardi bersama Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, turun langsung meninjau jalan tersebut.

Hamsuardi mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap waspada, karena intensitas hujan masih berlangsung.

“Saat ini kita meninjau lokasi longsor yang menyebabkan jalan terban di daerah Kajai,” ujar Bupati.

Akibat longsor tersebut, akses transportasi dari Talu menuju Simpang Empat putus total, tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, Bupati Hamsuardi mengatakan mulai sore ini jalan tersebut dikerjakan hingga jalan itu bisa dilewati kendaraan roda empat kembali.

“Insya Allah mulai sore ini kita kerjakan, sampai nanti akses jalan tersebut bisa kembali dilewati kendaraan roda empat,” tegasnya.

Selain itu, Hamsuardi juga mengingatkan agar masyarakat yang tinggal di daerah sempadan sungai agar tetap waspada terhadap ancaman banjir, serta masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan untuk waspada ancaman tanah longsor.

“Bagi masyarakat yang hendak bepergian keluar rumah untuk selalu waspada, karena cuaca yang kurang kondusif saat ini,” katanya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT