BeritaKesehatanPadang PanjangSumatera Barat

Air Kelapa Muda Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Ini Manfaatnya

84
×

Air Kelapa Muda Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Ini Manfaatnya

Sebarkan artikel ini
Air Kelapa Muda
Air kelapa muda.

Mjnews.id – Air kelapa muda ternyata memiliki manfaat yang baik guna memulihkan kondisi tubuh. Oleh sebab itu, minuman alami ini sangat dianjurkan dikonsumsi saat berbuka puasa.

Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kota Padang Panjang, Mella Yosiska, SKM mengatakan, air kelapa muda mengandung karbohidrat, zat gula. Lalu mineral seperti kalsium, fosfor dan kalium.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Saat puasa, asupan terbatas. Dengan adanya zat gula, mineral di air kelapa, maka akan cepat memulihkan kondisi tubuh yang sedang menurun,” ujarnya, Kamis 14 Maret 2024.

Ibaratnya, sebut Mella, orang yang pingsan bakal cepat membaik bila diberi minuman yang mengandung gula dan mineral. Apalagi meminum air kelapa muda dengan kandungan gizi alaminya itu, sangat membantu mengembalikan stamina setelah berpuasa.

Bagi yang ingin menjadikan air kelapa muda sebagai minuman berbuka puasa bisa membeli di sejumlah tempat di sekitar Padang Panjang. Salah satunya di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Tepatnya di persimpangan, jelang GOR Bancalaweh, di Pondok Kelapa Muda Bundo. Di situ, satu kelapa dijual dengan harga Rp8.000. Namun membeli dua, dihargai Rp15.000.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT