BeritaKota PayakumbuhSumatera Barat

Safari Ramadan di Masjid Al Husna Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Bahas Pengentasan Kemiskinan

127
×

Safari Ramadan di Masjid Al Husna Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Bahas Pengentasan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Sumbar, Supardi Saat Safari Ramadan Di Masjid Al Husna Payakumbuh
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat Safari Ramadan di Masjid Al Husna Payakumbuh. (f/ist)

Mjnews.id – Kunjungan Rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat di Masjid Al Husna Tambago, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, diawali berbuka puasa bersama, salat maghrib, Isya dan tarawih berjamaah, Jumat 15 Maret 2024.

Gusti Yondri selaku pengurus Masjid Al Husna sampaikan rasa syukurnya serta terima kasih kepada TSR dari Provinsi Sumbar dan Kota Payakumbuh atas kunjungan rombongan tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gusti juga mengatakan bahwa Masjid Al Husna sedang dalam pemugaran, swadaya dari seluruh masyarakat Tambago.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, yang memimpin tim safari Ramadan tersebut, angkat isu pengentasan kemiskinan.

Ketua DPRD Supardi menegaskan perlunya kolaborasi semua pihak untuk mengatasi masalah sosial ini.

“Pengentasan kemiskinan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” ujar Supardi.

Menurut Supardi, kondisi kemiskinan yang masih menghantui daerah secara keseluruhan bertentangan dengan filosofi Minangkabau yang menghargai nilai kekayaan sosial.

Dia mendorong masyarakat untuk tidak pasrah dengan kondisi sulit dan terus berusaha meningkatkan taraf hidup, sementara pemerintah akan terus membuka akses kemudahan pemasaran dan permodalan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT