BeritaKota BukittinggiSumatera Barat

Wako Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Membutuhkan

101
×

Wako Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Membutuhkan

Sebarkan artikel ini
Wako Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Membutuhkan
Wako Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Membutuhkan. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam menghadapi potensi kenaikan harga beras menjelang Lebaran, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengambil langkah tegas dengan mendistribusikan bantuan beras kepada keluarga yang membutuhkan.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah potensi lonjakan harga pangan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sebelumnya sebanyak 4.876 keluarga di Bukittinggi telah menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (BPN) dalam upaya penanggulangan dampak kenaikan harga beras.

Sebelumnya, sebanyak 4.450 keluarga juga telah menerima bantuan serupa dengan kualitas beras yang baik melalui program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Walikota Erman Safar, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung masyarakat melalui program-program bantuan sosial seperti ini.

Dia menyatakan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi akan terus berupaya memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan harapan bahwa ini akan mengurangi beban ekonomi bagi puluhan ribu warga Bukittinggi,” ujar Wako, Senin 25 Maret 2024.

Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Bukittinggi dalam menjaga stabilitas harga pangan dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup untuk masyarakat jelang perayaan Lebaran.

”Semoga dengan adanya bantuan ini, keluarga yang membutuhkan dapat merayakan Lebaran dengan lebih tenteram dan sejahtera,” pungkasnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT