BeritaKabupaten AsahanSumatera Utara

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadan ke Mushala Al Huda Utomo Tanjung Asri

47
×

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadan ke Mushala Al Huda Utomo Tanjung Asri

Sebarkan artikel ini
Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadan Ke Mushala Al Huda Utomo Tanjung Asri
Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadan ke Mushala Al Huda Utomo Tanjung Asri. (f/pemkab)

Mjnews.id – Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan, kunjungi beberapa masjid/musala yang tersebar di beberapa Kecamatan. Ini merupakan kunjungan terakhir tim safari Ramadan untuk tahun ini.

Dalam lawatannya, Sekda Asahan pimpin Tim Safari Ramadan kunjungi Mushala Al Huda Utomo di Dusun II Desa Tanjung Asri Kecamatan Sei Dadap, Kamis 21 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kepala Desa Tanjung Asri, Suparno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan yang berkenan hadir mengunjungi Desa Tanjung Asri khususnya jamaah Musala Al Huda Utomo.

Suparno juga berharap agar kehadiran Tim Safari Ramadan dapat memberi efek positif bagi masyarakat Desa Tanjung Asri khususnya dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadan tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Huda Utomo berupa uang tunai dan vacum cleaner.

Sementara Sekda John Hardi Nasution, menyampaikan bahwa keberadaan Tim Safari Ramadan adalah salah satu upaya untuk membangun ukhuwah islamiyah antara umaro dan ulama dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Asahan.

“Melalui kunjungan Tim Safari Ramadan diharapkan dapat menjadi jembatan silaturahmi antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga terjalin sinergi yang kuat dan muaranya adalah terjaganya persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Asahan“, ujar Sekda.

Sekda juga berharap momentum Ramadan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah semata, akan tetapi Ramadan juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Melalui Ramadan sejatinya kita dididik untuk menjadi insan yang tidak sekedar rajin beribadah namun Ramadan juga mengajarkan kita untuk lebih peduli kepada sesama. Karena Ramadan bukan hanya meningkatkan hubungan kepada Allah SWT, tetapi kita juga harus memperbaiki dan membina hubungan yang baik dengan sesama manusia”, pungkas Sekda.

Di tempat yang sama, Al Ustaz Hasan Basri, Lc dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah untuk istiqamah mengambil berkah dari kemuliaan bulan Ramadan.

“Mari kita manfaatkan Ramadan dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah serta memelihara keikhlasan dan kesabaran agar berkah Ramadan dapat kita peroleh”, terang Al Ustadz.

(isn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT