BeritaInfrastrukturSumatera Barat

Menteri PUPR Tegaskan, Jalan Tol Seksi Padang-Sicincin Harus Tuntas Juli 2024

30
×

Menteri PUPR Tegaskan, Jalan Tol Seksi Padang-Sicincin Harus Tuntas Juli 2024

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Hadiri Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita Se-Sumbar
Gubernur Mahyeldi hadiri Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita se-Sumbar. (f/pemprov)

Mjnews.id – Pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin diharuskan tuntas pada Juli 2024. Setelah seksi ini rampung, pembangunan akan berlanjut untuk Seksi Sicincin-Bukittinggi.

Hal itu berdasarkan penegasan dari Menteri PUPR kepada PT Hutama Karya (HK).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, saat menghadiri Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita se-Sumbar, Sabtu 27 April 2024, di Auditorium Gubernuran.

Gubernur menyebutkan, penegasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada PT HK selaku pelaksana pembangunan, telah dinyatakan secara tertulis.

“Ada pun untuk rencana kelanjutan pembangunan Jalan Tol Seksi Sicincin-Bukittinggi nantinya, kita diundang langsung oleh Menteri PUPR untuk bertemu pada Selasa 1 Mei 2024 mendatang. Dalam pertemuan itu nanti, kita akan menyerahkan dokumen untuk kelanjutan pembangunan Jalan Tol Seksi Sicincin-Bukittinggi,” ucap Gubernur.

Dengan kelanjutan pembangunan Jalan Tol seksi Sicincin-Bukittinggi ini, sambungnya, diperkirakan akan segera dapat menyelesaikan masalah kemacetan jalur Padang-Buktitinggi.

“Nanti kepada Bapak Menteri kita juga akan membahas rencana Seksi Bukitinggi-Payakumbuh hingga Pangkalan. Jadi, semua hal terkait kelanjutan pembangunan jalan tol ini akan dibahas saat pertemuan dengan Menteri nanti,” terangnya.

Tidak hanya membahas pembangunan jalan tol, pada pertemuan itu Gubernur juga berencana membahas kelanjutan rencana pembangunan infrastruktur lainnya di Sumbar, termasuk progres rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT