BeritaPadang Panjang

Pascakebakaran di Guguk Malintang, Pemko Padang Panjang Langsung Salurkan Bantuan

3
×

Pascakebakaran di Guguk Malintang, Pemko Padang Panjang Langsung Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Kebakaran Di Rt 1 Guguk Malintang, Kota Padang Panjang
Kebakaran di RT 1 Guguk Malintang, Kota Padang Panjang. (f/pemko)

MJNEWS.ID – Tak lama berselang setelah terjadinya kebakaran di RT 1 Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur pada Kamis 11 April 2024 malam, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) langsung salurkan bantuan untuk para korban.

Kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 19.30 WIB itu menghabiskan dua petak kios diisi penjual gorengan, satu petak kios diisi konter HP, dua petak kios dalam keadaan kosong dan satu unit rumah semi permanen.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Informasi dari Kepala Satpol PP Damkar Padang Panjang, Benny, kebakaran dipadamkan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari pihaknya, BPBD Kesbangpol Padang Panjang serta beberapa unit Damkar dari Bukittinggi, Agam dan Tanah Datar serta PMI dan masyarakat sekitar. Pengamanan dilakukan personel dari Polres Padang Panjang.

Tak lama berselang, DSPPKBPPPA langsung menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak. Bantuan berasal dari Pemerintah Kota maupun dari Balai Kementerian Sosial (Kemensos) Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah Kemensos dari provinsi langsung datang ke lokasi malam itu juga untuk menyalurkan bantuan kepada para korban. Semoga ini bisa sedikit membantu para korban untuk sementara,” ujar Kepala DSPPKBPPPA, Osman Bin Nur, Jumat 12 April 2024.

Beberapa bantuan yang disalurkan, di antaranya paket sandang, family kit, makanan tambahan anak, kasur, peralatan dapur, terpal, selimut matras dan lainnya.

(ARB)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT