banner pemkab muba
BeritaKabupaten Sijunjung

Banjir Bandang Terjang Padang Sibusuk, Bupati Sijunjung Segera Salurkan Bantuan Logistik

144
×

Banjir Bandang Terjang Padang Sibusuk, Bupati Sijunjung Segera Salurkan Bantuan Logistik

Sebarkan artikel ini
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tinjau lokasi terdampak banjir bandang di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tinjau lokasi terdampak banjir bandang di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Menindaklanjuti kejadian bencana banjir bandang yang terjadi di Kenagarian Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tinjau langsung ke lokasi terdampak, Sabtu 4 Mei 2024.

Bupati langsung menyapa warga terdampak bencana dan mendoakan agar keluarga korban tabah dalam menghadapi ujian.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyampaikan turut prihatin terhadap musibah yang melanda masyarakat Nagari Padang Sibusuk. Semoga bencana ini bisa segera teratasi dan segera berlalu,” ujarnya.

Didampingi oleh Sekretaris BPBD Sijunjung, Syatria Zali, Kakan Kesbangpol Linmas Kardi Ray, Forkopimcam Kupitan, Anggota DPRD Yusnidarti, Syofyan Hendri dan Delfirman, Wali Nagari Padang Sibusuk serta instansi terkait, Bupati Benny berikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sijunjung mengharapkan adanya penanganan yang cepat dan tepat dari pihak-pihak terkait guna perbaikan sarana prasarana yang ada.

“Ada langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya longsor dan banjir bandang yang sewaktu-waktu bisa terjadi dikarenakan curah hujan yang masih cukup tinggi,” imbuhnya.

Dari data yang diperoleh, BPBD Sijunjung mencatat ada 98 rumah dan 147 KK yang terdampak akibat banjir bandang di Nagari Padang Sibusuk yang melanda di tiga Jorong, yakni Jorong Kapalo Koto, Jorong Guguk Tinggi dan Jorong Simancung.

Bahkan, Banjir tak hanya melanda pemukiman warga, namun juga puluhan hektar sawah milik warga juga ikut terdampak. Selain Nagari Padang Sibusuk, banjir juga melanda dua Jorong yang ada di Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan dimana 17 rumah warga atau 15 KK terdampak, 1 unit Surau dan 1 unit bengkel terdampak akibat banjir bandang.

Benny Dwifa kemudian meninjau ke sejumlah titik di mana sejumlah warga dibantu oleh Aparat TNI, Polisi dan BPBD serta relawan lainnya yang sedang membersihkan jalan dan rumah yang terendam banjir untuk memastikan proses pembersihan terlaksana.

(*/dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600