banner pemkab muba
BeritaKabupaten DharmasrayaKriminalitas

Polres Dharmasraya Tetapkan 8 Tersangka Pengrusakan Kantor dan Perumahan PT TKA

323
×

Polres Dharmasraya Tetapkan 8 Tersangka Pengrusakan Kantor dan Perumahan PT TKA

Sebarkan artikel ini
Buruh Harian Lepas dan Masyarakat Rusak Kantor dan Fasilitas PT TKA di Dharmasraya
Buruh Harian Lepas dan Masyarakat Rusak Kantor dan Fasilitas PT TKA di Dharmasraya. (f/ist)

Mjnews.id – Polres Dharmasraya menetapkan status tersangka terhadap 8 orang terkait pengrusakan perumahan PT TKA.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Dharmasraya mengambil langkah ini setelah pemeriksaan terhadap 19 saksi terkait kasus yang terjadi pada Senin 29 April 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, diwakili Plt Kasat Reskrim Ipda Riandra, menyatakan bahwa ke-delapan tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 170 Jo 406 Jo pasal 55 Jo pasal 56 Jo pasal 64 KUHPidana, dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun enam bulan.

Saat ini, ke-8 orang tersangka telah ditahan sebagai tindak lanjut dari penyelidikan dan penyidikan.

Ipda Riandra menjelaskan bahwa kasus ini dilaporkan oleh pihak PT. TKA sebelumnya, sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/ B / 82 /IV/2024/ SPK-T Polres Dharmasraya/Polda Sumbar tanggal 29 April 2024.

Penyelidikan masih berlanjut untuk mengungkap lebih lanjut motif dan kejadian yang melatarbelakangi pengrusakan tersebut.

Kapolres Dharmasraya menyatakan bahwa Kepolisian hadir untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada setiap warga negara. Penegakan hukum harus berjalan dengan tidak membeda-bedakan.

Kapolres juga berharap agar setiap pihak dapat menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Ke depan agar tidak ada lagi permasalahan serupa di Kabupaten Dharmasraya.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600