BeritaSolok Selatan

Jelang HUT RI, PDAM Tirta Seribu Sungai Solsel Luncurkan Program Balik Nama, Banyak Keringanan dan Doorprize

1402
×

Jelang HUT RI, PDAM Tirta Seribu Sungai Solsel Luncurkan Program Balik Nama, Banyak Keringanan dan Doorprize

Sebarkan artikel ini
Kabag Administrasi Umum dan Keuangan PDAM Tirta Seribu Sungai, Donaldi R
Kabag Administrasi Umum dan Keuangan PDAM Tirta Seribu Sungai Solok Selatan, Donaldi R. (f/susriati)

Mjnews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus 2024 mendatang, PDAM Tirta Seribu Sungai Kabupaten Solok Selatan akan memberikan program balik nama.

Hal ini dikatakan Kabag Administrasi Umum dan Keuangan PDAM Tirta Seribu Sungai, Donaldi R saat ditemui di ruang kerjanya sekaligus mengumumkan melalui media ini Selasa 2 Juli 2024.

Dikatakan Donaldi R, PDAM akan memberikan program balik nama ini karena banyak data pelanggan yang sudah tidak update. Contohnya, nama sudah berganti pemilik atau rumah sudah dijual atau dibeli, terjadi permasalahan data dan ditemukan semacam tunggakan.

Setelah itu kita akan memberikan apresiasi kepada pelanggan berupa doorprize dan hadiah secara undian bagi pelanggan yang tertib bayar air dari Januari 2024 sampai Agustus 2024 range dari tanggal 1 sampai 5.

Keringanan pembayaran tunggakan, bagi yang sudah banyak tunggakan, akan diberikan keringanan dengan cara bayar dengan cara mencarikan solusi karena akan dicari dulu permasalahannya dari kedua belah pihak, baik dari PDAM atau pun dari pihak pelanggan kalau informasinya cocok sama akan dicarikan solusinya.

Hadiah dan doorprize akan diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2024. Untuk balik nama sudah diumumkan di media sosial oleh pihak PDAM sebelumnya yang dimulai dari 1 Juli sampai 31 Agustus 2024.

Yang biasanya untuk balik nama akan dikenakan bayaran, bagi pelanggan yang ingin balik nama yang sudah tidak sesuai lagi, silahkan datang ke kantor PDAM dengan membawa foto kopi KTP dan Foto kopi KK serta bawa nomor dan nama indeks pelanggan lama serta no HP dan foto rumah.

Mengenai keringanan tunggakan juga seperti itu, bagi pelanggan silahkan bawa nama rekening air mengajukan surat permohonan kronologinya, karena pada intinya PDAM bukan memutus pelanggan akan tetapi memperbanyak pelanggan.

“Apapun masalahnya akan kita carikan solusinya, agar air yang di pakai agar dapat dibayar tepat pada waktunya. Tujuannya hanya menertibkan karena kita saling membutuhkan,” tegasnya.

Meminta kepada pelanggan untuk dapat memberikan dukungan, terhadap PDAM yang telah memberikan pelayanan air terhadap pelanggan, untuk dapat tertib membayar air.

“Karena kalau pelanggan tidak tertib membayar air segala operasional yang akan dilakukan oleh PDAM ikut-ikutan macet,” kata Donaldi R.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600