BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Audisi Pemilihan Duta GenRe Padang Panjang Dimulai

83
×

Audisi Pemilihan Duta GenRe Padang Panjang Dimulai

Sebarkan artikel ini
Audisi Pemilihan Duta Genre Padang Panjang
Audisi Pemilihan Duta GenRe Padang Panjang. (f/pemko)

Mjnews.id – Sebanyak kurang lebih 100 remaja berpartisipasi dalam audisi pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang, Sabtu (27/1/2024).

Kepala Dinas, Osman Bin Nur, menekankan bahwa pemilihan Duta GenRe ini merupakan ajang untuk memberikan pengetahuan kepada remaja guna meningkatkan kapasitas dan kreativitas mereka dalam menghadapi bonus demografi di Indonesia.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Osman Bin Nur menjelaskan bahwa Duta GenRe harus mampu menjadi agen pengantar dalam upaya percepatan dan penanggulangan stunting.

Selain itu, ia menegaskan bahwa audisi ini bukan sekadar untuk memilih seorang putri, melainkan untuk menemukan remaja yang memiliki pengaruh positif terhadap sesama remaja dan masyarakat. Materi-materi yang dihadirkan dalam program GenRe sangat penting untuk disampaikan oleh para Duta GenRe kepada masyarakat.

Pemilihan Duta GenRe sendiri menjadi bagian utama dari penyelenggaraan GenRe Awards 2024 di Padang Panjang. Tahun ini, acara tersebut mengusung tema “The Latchkey Millennial” dengan tujuan menjadikan remaja sebagai kunci dalam perkembangan dan kemajuan Indonesia, khususnya untuk mencapai Bonus Demografi pada tahun 2045.

Osman berharap bahwa melalui GenRe, yang berasal dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R), remaja dapat memiliki wadah untuk berkumpul, berbagi cerita, berkreasi, dan bertukar informasi. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk menciptakan Generasi Emas yang lebih baik di masa depan.

Kami Hadir di Google News