BeritaKPUPadang PanjangSumatera Barat

Sukseskan Pemilu, Disdukcapil Buka Layanan di KPU Padang Panjang

393
×

Sukseskan Pemilu, Disdukcapil Buka Layanan di KPU Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Disdukcapil Buka Layanan Di Kpu Padang Panjang
Disdukcapil Buka Layanan rekam dan cetak KTP-el serta pengecekan data pemilih di KPU Padang Panjang. (f/pemko)

Mjnews.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) buka layanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum/KPU Padang Panjang, Kamis 1 Februari 2024.

Hal ini dilakukan OPD yang bersinggungan terhadap jumlah penduduk tersebut untuk melancarkan jalannya pesta demokrasi, pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Layanan ini disambut baik Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Masnaidi.

“Disdukcapil hadir di KPU untuk memfasilitasi rekam dan cetak KTP-el serta pengecekan data pemilih” jelas Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil, Rimanita Erizon.

Dikatakannya, layanan ini dimulai hari ini hingga 13 Februari mendatang.

Pemilu tinggal beberapa hari lagi, masih terdapat 169 warga Padang Panjang yang belum memiliki KTP-el yang keseluruhannya merupakan pemilih pemula berusia 17-18 tahun.

Selain untuk percepatan kepemilikan KTP, kehadiran Disdukcapil di KPU diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi kerja terutama masalah data penduduk.

“Kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara KPU dan Disdukcapil, sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai,” tutupnya.

Sementara itu, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Masnaidi pada MJNews mengatakan, hadirnya Dinas Dukcapil di kantor KPU, sangat memberi kemudahan dalam melihat seberapa warga Padang Panjang yang belum memiliki dokumen kependudukan.

“Di sisi lain, warga tersebut sudah eajin dan punya hak untuk memilih. Dengan, berkantornya Dukcapil di KPU membanti sekali KPU dalam mengakses data warga yang belum punya KTP,” pungkas Masnaidi.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT