Ekonomi

Ide Takjil Ramadhan 2024 Ini Buat 5 Variasi Jualan, Simak Resep dan Cara Buatnya!

233
×

Ide Takjil Ramadhan 2024 Ini Buat 5 Variasi Jualan, Simak Resep dan Cara Buatnya!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Takjil Ramadhan 2024
Ilustrasi Takjil Ramadhan 2024 (foto: Youtuber Cooking with Hel/Canva)

Mjnews.id – Takjil adalah salah satu jenis kuliner yang sangat digemari saat Ramadhan 2024, terutama oleh warga Indonesia yang berpuasa.

Pada artikel ini, terdapat ide takjil Ramadhan 2024 yang mencakup 5 variasi jualan beserta resep dan cara membuatnya dari Youtuber Cooking with Hel.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ia mempublikasikan video berjudul, “7 kreasi takjil yang cocok buat ide jualan di bulan puasa,” dengan bahan utama Nutrijel hingga Sagu Mutiara.

Beberapa jenis bisnis yang bisa kamu usahakan yaitu dengan berjualan Jelly Sago, Buko Pandan dan Mocca Coffee Jelly Sago serta Cheese Milk Dragon Fruit & Cheese Milk Oreo.

Semoga informasi ini dapat memberikan kamu inspirasi dalam menghasilkan takjil terbaik untuk dipasarkan, baca tulisan berikut sampai laman terakhir agar memahami cara buatnya.

5 Ide Takjil Ramadhan 2024

1. Jelly Sago

Jelly Sago
Jelly Sago (Foto: Youtuber Cooking With Hel)

Cara buat Jelly Sago yaitu dengan memasukkan sebungkus nutrijel, lalu tambahkan gula 100gr dan air 700 ml. Masak sampai mendidih, sambil diaduk merata.

Setelah mendidih, masukkan bubuk vanili yang ada di bungkus nutrijel dan tunggu adonan keras + dingin dengan dituang dalam cetakan.

Kedua, rebus 1 liter air sampai mendidih dan dan tambahkan 100gr sagu mutiara serta 2 lembar daun pandan. Masak sekitar 5 menit, kemudian tutup rapat & diamkan selama 30 menit.

Berikutnya, tambahkan 80gr gula dan masak mutiara sampai matang. Selanjutnya, campurkan nutrijel yang telah dipotong dalam adonan mutiara dan tuang susu evaporasi 380ml.

Lalu, masukkan juga air kelapa 250ml beserta isiannya kalau ada. Terakhir, tambahkan pemanis susu kental manis sesuai selera atau bisa juga sirop sebagai cita rasa serta es batu.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT