EkonomiKota Padang

Petugas Lapangan DLH Kota Padang Terima Bantuan dari BMPD Sumbar

117
Petugas Lapangan DLH Kota Padang Terima Bantuan dari BMPD Sumbar. (humas)

Padang, MJNews.ID – Sebanyak 800 Petugas Lapangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang menerima bantuan beras dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumatera Barat (BMPD Sumbar).
Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dari Ketua BMPD Sumbar Wahyu Purnama A, bertempat di Selasar Bank Indonesia, Selasa 10 Agustus 2021 siang.
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan ribuan terima kasih kepada BMPD Sumbar atas bantuan yang diberikan tersebut. Dengan adanya bantuan ini dapat membantu tugas Pemerintah Kota Padang dalam mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Padang.
“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT, lagi dan lagi kita menerima bantuan untuk warga Kota Padang. Ini semua berkat doa kita bersama. Kita berharap bantuan ini dapat menjadi sitawa sidingin, pa antok tangih bagi warga kita yang terdampak Pandemi Covid-19 ini,” ucap Wako Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Mairizon.
Wali kota menyampaikan, bahwa saat ini tren kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang sudah mulai menurun, yakni sekitar 100 sampai 200 orang per harinya. Jika dibandingkan pada Minggu lalu mencapai 500 orang per harinya.
“Kita berharap jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Padang terus menurun setiap harinya, karena pada saat ini ada sekitar 4.400 warga kita yang positif Covid-19. Jika kasus masih terus naik tentunya kita tidak akan lepas dari PPKM Level 4 ini. Mohon doa kepada warga Kota Padang semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkas Wako Hendri Septa.
Sementara itu, Ketua BMPD Sumbar yang juga Kepala Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Sumbar Wahyu Purnama A menyebut, bahwa bantuan sosial berupa beras ini diberikan kepada 800 orang petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, dengan pembagian masing-masing sebanyak 5 kg beras, dengan nilai sebesar Rp56 Juta.
“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini akan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19, dan kita sama-sama berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.
(Prokopim Pdg)
Exit mobile version