Kemenag

Kemenag Umumkan Hasil Seleksi PPIH Arab Saudi pada 26 Februari 2024

91
Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie
Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie. (f/humas)

Mjnews.id – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) telah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M tingkat pusat. Proses seleksi ini mencakup pendaftaran, seleksi berkas, Computer Assested Test (CAT), dan wawancara.

Proses pendaftaran Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dilakukan secara online melalui Pusaka Superapps Kementerian Agama dari 11 hingga 19 Januari 2024. Peserta yang lolos verifikasi berkas kemudian mengikuti tahap seleksi berupa CAT dan wawancara di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada 25 Januari 2024.

Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie, Minggu (28/1/2024), menyatakan bahwa hasil seleksi PPIH Arab Saudi akan diumumkan pada 26 Februari 2024. Sementara itu, Ditjen PHU terus melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji, termasuk pelunasan tahap I di dalam negeri hingga 12 Februari 2024.

Tim Ditjen PHU juga intensif dalam mempersiapkan layanan bagi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, termasuk layanan konsumsi, transportasi, dan akomodasi.

Anna Hasbie menambahkan bahwa skema pelatihan petugas haji juga sedang digodok agar dapat melahirkan petugas yang siap dan profesional dalam melayani jemaah. Bimbingan teknis bagi para petugas haji direncanakan dilaksanakan setelah pengumuman hasil seleksi, dan diharapkan dapat berlangsung sebelum Ramadan.

Exit mobile version