LampungPesisir Barat

Masyarakat Diimbau Pasang Bendera dan Umbul-umbul Songsong HUT Pesisir Barat ke-10

153
×

Masyarakat Diimbau Pasang Bendera dan Umbul-umbul Songsong HUT Pesisir Barat ke-10

Sebarkan artikel ini
Img 20230401 224244 Resize 79

Mjnews.id – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Suryadi sampaikan imbauan Pemerintah Daerah kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memasang bendera merah putih, umbul-umbul, dan spanduk di kediaman masing-masing dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pesisir Barat Ke-10, Jum’at (31/3/2023).

Dalam ragkaian kegiatan peringatan HUT Pesisir Barat Pemerintah Daerah meminta kepada seluruh kepala OPD Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Camat, Peratin, Kepala Sekolah, Organisasi, tempat usaha, hotel dan rumah makan, agar memasang bendera merah putih, umbul-umbul, lampu hias, dan spanduk HUT Ke-10 di kantor masing-masing mulai tanggal 1 April hingga 7 Mei 2023 mendatang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setdakab) Pesisir Barat, Hendri Wijaya, melalui Sub Koordinator Administrasi Pemerintahan, M. Ikhsan Haqiqi, S.Ip., mengatakan, imbauan untuk pemasangan bendera, umbul-umbul, spanduk itu sesuai dengan surat edaran Bupati Pesisir Barat Nomor : 100/1068/01/2023, tentang Petunjuk Pelaksanaan Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10 Tahun 2023.

“Untuk itu dengan adanya surat edaran tersebut, diminta kepada Camat dan Peratin agar memberikan himbauan kepada masyarakatnya dan untuk memasang umbul-umbul, pengibaran bendera merah putih dan lampu hias”, Jelasnya

Selain itu, dalam surat edaran tersebut, juga menjelaskan agar Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk menghimbau Puskesmas dan Sekolah Se-Kabupaten Pesisir Baratuntuk memasang umbul-umbul, pengibaran bendera merah putih, lampu hias, dan spanduk.

“Sedangkan, terkait dengan logo dan tema serta desain spanduk HUT Kabupaten Pesisir Barat Ke-10 Tahun 2023 itu bisa didownload melalui website di www.pesisirbaratkab.go.id”, jelasnya

Sementara itu, untuk rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke-10 itu terdiri dari beberapa acara pokok, antara lain sidang Paripurna istimewa DPRD Pesisir Barat akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 2 Mei 2023, kemudian pada Rabu, tanggal 3 Mei 2023 kegiatan upacara peringatan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10, akan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

“Pemerintah Daerah berharap agar semua pihak-pihak terkait benar-benar mengindahkan imbauan itu dalam rangka memeriahkan, menggelorakan semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat ke-10”, pungkasnya.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT