OlahragaMusi Banyuasin

Pj Bupati Muba Buka Kejurnas Nasional Motoprix Seri 1 2024

110
×

Pj Bupati Muba Buka Kejurnas Nasional Motoprix Seri 1 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Muba Buka Kejurnas Nasional Motoprix Seri 1 2024
Pj Bupati Muba Buka Kejurnas Nasional Motoprix Seri 1 2024. (f/ipemkab)

Mjnews.id – Gelaran Kejuaraan Nasional Motoprix Region Sumatera Seri 1 2024 resmi dimulai dan dilepas secara langsung oleh Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Sandi Fahlepi di Skyland Internasional Circuit Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu 5 Mei 2024.

Acara bergengsi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan KONI Muba.

Tercatat, ada sebanyak 122 pembalap yang adu kecepatan di masing-masing kelas pada Kejurnas Motoprix Seri 1 tersebut.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan, tujuan Pemkab Muba dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyajikan olahraga otomotif dengan menyediakan sarana dan prasarana guna menyalurkan minat dan bakat generasi muda penggemar olahraga bermotor dalam pencapaian prestasi yang diharapkan khususnya dari pembalap di Sumatera Selatan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi peserta dalam meraih kesuksesan dan menimbulkan minat generasi muda lainnya pada kompetisi olahraga balap motor yang positif,” ujarnya.

Melaluinya kegiatan ini juga ia berharap dapat meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Serasan Sekate, sehingga nantinya memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah sekaligus akan melahirkan pembalap handal dari wilayah sumatera khususnya dari Sumsel dan Musi Banyuasin.

“Kami beri apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh para pembalap yang bertanding di Motoprix 2024. Terutama dukungan untuk raider binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Muba, semoga kita meraih juara,”tandasnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600