ADVERTISEMENT
OlahragaBolaPendidikanSolok SelatanSumatera Barat

Bupati Solsel Buka Smantri Smart Cup VIII, Turnamen Sepak Bola Sumbar, Riau dan Jambi

339
×

Bupati Solsel Buka Smantri Smart Cup VIII, Turnamen Sepak Bola Sumbar, Riau dan Jambi

Sebarkan artikel ini
Bupati Solsel Buka Smantri Smart Cup Viii
Bupati Solsel, H Khairunas saat pembukaan Smantri Smart Cup VIII. (f/kominfo)

Mjnews.id – Turnamen sepak bola antar siswa SMA bertajuk Smantri Smart Cup (SSC) VIII kembali dihelat oleh siswa-siswi SMAN 3 Solok Selatan.

Diikuti oleh siswa SMA di Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Jambi dan digelar di Lapangan Sepak Bola terbesar, GOR Rimbo Tangah, Solok Selatan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Bupati Solok Selatan, Khairunas turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi demi kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini.

“Saya pribadi dan atas nama Pemkab Solok Selatan merasa bangga atas penyelenggaraan kompetisi ini, karena dapat meningkatkan dan mengembangkan semangat sportivitas, kerja sama tim, dan memacu kreativitas,” kata Khairunas saat membuka turnamen SSC VIII di GOR Rimbo Tangah, Sangir, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga  Gubernur Sumbar Dorong Kepala Sekolah Optimalkan Potensi di Era Merdeka Belajar

Khairunas menambahkan, bahwa hal ini merupakan nilai-nilai dasar yang harus dimiliki dan ditanamkan dalam diri para generasi muda.

“Untuk mewujudkan semangat sportivitas itu, tentu koordinasi satu sama lain, komunikasi yang baik, dan kerja sama menjadi dasar untuk mewujudkannya,” ungkapnya.

Khsirunas mencontohkan jika diibaratkan sebuah tim, ini adalah pemerintah daerah.

“Bupati dan Wakil Bupati adalah manajer. Pemain dan masyarakat sebagai pemilik tim. Tentu kecerdasan dan strategi dibutuhkan untuk mengelola tim dengan baik, begitu juga pemain yang ingin memberikan kemenangan terbaik,” ujarnya.

Bupati Khairunas juga berpesan kepada semua yang terlibat agar dapat berkompetisi secara sungguh-sungguh melalui penanaman jiwa sportivitas dan menunjukkan segenap kemampuan untuk mencapai prestasi yang membanggakan keluarga, sekolah, dan daerah.

“Dan yang paling terpenting adalah menjaga silaturahmi satu sama lain dan antar sekolah se-Kabupaten Solok Selatan dan umumnya Provinsi Sumatra Barat,” pungkasnya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Ar Risalah 2 Air Pura Pessel

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat mengatakan, inovasi yang dilakukan SMAN 3 Solok Selatan hendaknya dapat mengembangkan olahraga sepak bola.

Sementara Kepala SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan ikut berpartisipasi.

“Terima kasih kami sampaikan dukungan dari pemerintah daerah khususnya Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, pemerintah provinsi, sponsor, masyarakat, serta semangat orang tua yang mendukung anak-anaknya untuk berpartisipasi,” katanya.

Iven sepakbola ini diikuti oleh 10 sekolah di Sumatera Barat dan 6 dari sekolah di Riau dan Jambi.

(sus)

Kami Hadir di Google News