BengkuluParlemen

Haji Uma dan Sultan B Najamudin Bantu Pemulangan Jenazah Warga asal Kabupaten Pidie di Bengkulu

205
Pemulangan Jenazah Warga Asal Kabupaten Pidie Di Bengkulu
Pemulangan Jenazah Warga asal Kabupaten Pidie, Aceh di Bengkulu. (f/ist)

Mjnews.id – Jenazah almarhum Musnadi (36), warga asal Kabupaten Pidie yang meninggal di Bengkulu dipulangkan hari ini (Rabu, Red) melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.

Dari Bandara SIM, selanjutnya jenazah Musnadi akan dipulangkan ke kediaman keluarga di Gampong Caleu, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie, Aceh dengan mobil ambulans yang difasilitasi oleh Muspika Kecamatan Indra Jaya.

Proses pemulangan jenazah almarhum sempat terkendala tidak cukupnya biaya yang mencapai 20 juta. Sementara yang terkumpul dari kesatuan warga Aceh di Bengkulu sebesar Rp.10.486.000.

Pada akhirnya, pihak keluarga meminta dukungan bantuan kepada H. Sudirman atau Haji Uma melalui surat yang dikirim Keuchik Gampong Meulayu, Kecamatan Indra Jaya, yang difasilitasi Musdir Ilyas, selaku Staf Penghubung Haji Uma di Kabupaten Pidie.

Menindaklanjuti hal itu, Haji Uma kemudian berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPD RI asal Provinsi Bengkulu, Sultan Najamuddin. Sisa biaya sebesar 10 juta untuk pemulangan jenazah pun akhirnya tercukupi oleh bantuan Wakil Ketua DPD RI sebesar Rp7,5 juta serta dari Haji Uma sendiri Rp2,5 juta.

Selanjutnya Haji Uma berkomunikasi dengan staf kantor Sekretariat DPD RI di Bengkulu untuk melihat jenazah di rumah sakit seraya menyerahkan bantuan sisa biaya secara langsung.

Almarhum Munadi menurut informasi yang diperoleh Haji Uma dari saudara almarhum yakni Iskandar, lebih kurang baru 2 minggu merantau ke Bengkulu sebagai penjual mie aceh di kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Sigaran Pati, Kota Bengkulu.

Sementara Haji uma, secara khusus turut menyampaikan belasungkawa dan meminta maaf kepada keluarga belum sempat ke rumah duka karna masih bertugas di jakarta serta mengharap keluarga untuk tabah semoga Almarhum diluaskan kuburnya oleh Allah SWT.

Selain itu, Haji uma juga mengucapkan terima kasih kepada warga Pidie dan kesatuan warga Aceh di Bengkulu, Keuchik Gampong Meulayu dan pihak Kecamatan Indrajaya serta juga Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamuddin atas segala bantuan pengurusan dan pemulangan jenazah almarhum Musnadi.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu dalam proses pengurusan dan pemulangan jenazah almarhum ke kampung halaman. Semoga ini mendapat balasan dari Allah SWT”, tutup Haji Uma.

(dpd)

Exit mobile version