InternasionalParlemen

Konflik Israel dan Palestina Memanas, Athari Minta Pemerintah Tunaikan Amanat UUD 1945

160
Anggota Dpr Ri Dari Fraksi Partai Amanat Nasional (Pan), Athari Gauthi Ardi
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Athari Gauthi Ardi. (f/ist)

Mjnews.id – Konflik Israel dan Palestina kian memanas. Israel telah mendeklarasikan perang terhadap Hamas Palestina. Israel melakukan serbuan untuk membalas serangan Hamas yang menewaskan ratusan warga Israel pada Sabtu (7/10/2023) lalu, serbuan Israel juga mengakibatkan ratusan militer dan warga sipil dari Palestina tewas.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Athari Gauthi Ardi meminta pemerintah segera bertindak untuk menunaikan amanat pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

“Dalam hal ini, tidak ada yang lebih penting daripada kemanusiaan. Oleh karena itu saya selaku anggota DPR meminta pemerintah Republik Indonesia segera bersikap dan bertindak melaksanakan amanat yang tertuang dalam pembukaan Undang-undang 1945. Tidak boleh ada penindasan, tidak boleh ada penjajahan di atas dunia,” kata Athari kepada awak media, Rabu (11/10/2023).

Di samping itu legislator muda itu juga menyerukan perdamaian dan mendukung kedaulatan rakyat Palestina.

“Situasi perang sangat memprihatinkan kita semua, segera hadirkan kedamaian. Perang ini harus dihentikan atas nama kemanusiaan,” ujarnya.

“Secara tegas, kita harus dukung kedaulatan Palestina,” lanjutnya.

(sis)

Exit mobile version