ParlemenPemilu

Jadilah Pemilih Cerdas dan Perhatikan Rekam Jejak Calon

147
Anggota Komisi Ii Dpr Ri Fraksi Pan, Guspardi Gaus
Anggota komisi II DPR RI Fraksi PAN, Guspardi Gaus. (f/dpr)

Mjnews.id – Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus mengatakan kesuksesan pelaksanaan pemilu sangat tergantung dari partisipasi masyarakat menyalurkan hak politiknya mulai dari Caleg DPRD Kabupaten/ Kota, Provinsi sampai ke DPR RI dan DPD RI serta pasangan Capres dan Cawapres yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

Kami dari komisi II DPR RI selalu berkomitmen membantu KPU untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilihnya dan memberikan pemahaman agar masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas, ujar Guspardi, Senin (13/11/2023)

Menurutnya, menyalurkan hak pilih dalam pemilu 2024 mendatang merupakan hak dasar dari masyarakat. Diharapkan jangan ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memberikan hak pilihnya.

Jika ada masyarakat sebagai pemilih yang berprofesi sebagai pedagang dimana Tempat Pemungutan Suara (TPS) jauh dari tempat mereka berusaha, maka bisa mengajukan pindah memilih ke KPU.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI dapil Sumbar 2 ini menyebutkan bahwa sangat rugi jika anggaran negara yang sangat besar untuk Pemilu jika nantinya tingkat partisipasi dari masyarakat masih rendah.

“Saya berharap KPU mekakukan sinergi dengan berbagai kelompok masyarakat ormas, kelompok pemerhati pemilu serta stake holder lainnya, agar dapat membantu KPU melakukan sosialisasi sampai ditingkat Desa bahkan RT dan RW,” ujar Legislator Dapil Sumatera Barat 2 itu.

“Jangan sia-siakan suara masyarakat yang telah memiliki hak pilih dan jadilah pemilih cerdas dengan memperhatikan visi misi dan rekam jejak calon sebelum menentukan pilihan yang tepat,” harap Pak GG ini.

Oleh karena partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya menjadi faktor penentu arah kebijakan pemimpin yang akan datang.

“Satu suara akan sangat berarti dan menentukan, jadi salurkanlah suara kepada calon yang yang dikehendaki sesuai hati nurani dan jangan sampai golput,” pungkas anggota Baleg DPR RI tersebut.

(***)

Exit mobile version