Parlemen

Ketua DPRD Sumbar Prihatin dengan Angka Stunting di Nagari Sialang

119
×

Ketua DPRD Sumbar Prihatin dengan Angka Stunting di Nagari Sialang

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Sumatera Barat, Supardi, Reses Perorangan Di Pasar Nagari Sialang
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, reses perorangan di Pasar Nagari Sialang, Kamis (25/1/2024). (f/humas)

Mjnews.id – Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menyampaikan keprihatinannya terkait tingginya angka stunting di Nagari Sialang.

Dalam kunjungan reses perorangan di Pasar Nagari Sialang, Kamis (25/1/2024), Supardi berharap Walinagari Sialang segera mengusulkan proposal pembangunan jamban sehat untuk warga kurang mampu. Usulan ini diharapkan dapat dibahas dalam Anggaran Belanja Tambahan tahun 2024.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Supardi mendapat laporan dari Kepala Pukesmas Nagari Sialang bahwa lebih dari separuh penduduk di nagari tersebut tidak memiliki jamban sehat, yang berdampak pada kehidupan yang kurang sehat dan tingginya kasus stunting.

“Kami akan menginisiasi pengadaan jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu di Nagari Sialang melalui APBD perubahan dan kerjasama dengan CSR Bank Nagari cabang Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Supardi.

Dalam reses di Nagari Durian Tinggi Kapur IX, Supardi juga menunggu usulan proposal pembangunan infrastruktur jalan menuju Nagari Sialang yang kondisinya kurang kondusif. Selain itu, ia menyoroti kondisi ruang bangun sekolah SMK di Nagari Durian Tinggi yang masih minim fasilitas pendukung lainnya.

Supardi menekankan pentingnya dukungan untuk pendidikan di dua nagari tersebut yang telah memiliki SMA dan SMK.

Supardi meminta agar aspirasi masyarakat disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan OPD terkait untuk penanganan cepat terhadap berbagai persoalan pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pukesmas Nagari Sialang Kapur IX, dr. Rara, juga menyampaikan perlunya dukungan pembangunan jamban sehat bagi masyarakat kurang mampu untuk mengatasi masalah stunting di nagari tersebut.

Kami Hadir di Google News