BeritaKota SawahluntoPendidikan

Jadikan Momentum Hardiknas sebagai Wadah Menuju Merdeka Belajar yang Berkelanjutan

90
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kota Sawahlunto di SMP Negeri 2

Mjnews.id – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 tingkat Kota Sawahlunto ditandai dalam bentuk Upacara Bendera yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Sawahlunto, Kamis, 2 Mei 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penjabat Walikota Sawahlunto, Fauzan Hasan.

Dalam upacara bendera tersebut, Penjabat Walikota membacakan amanat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang menyampaikan tentang gerakan merdeka belajar serta menyadarkan terhadap tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Disebutkan, bukan hal mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem besar karena akan merubah proses pembelajaran, namun akhirnya bisa diwujudkan.

“Bagaimana program merdeka belajar ini untuk terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” pesan Menteri Pendidikan Nadim Makarim yang disampaikan Penjabat Walikota Fauzan Hasan.

Menurutnya, konsep merdeka belajar itu dapat menumbuhkembangkan para siswa untuk terus aktif berkreasi sehingga tidak ada kendala untuk menampilkannya.

“Jadikan momentun Hardiknas 2024 ini sebagai wadah untuk bergerak bersama menuju merdeka belajar yang berkelanjutan,” pungkasnya saat mengakhiri amanat upacara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril, MPd yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan yang biasanya dilaksanakan di Lapangan, sejak 4 tahun terakhir dilaksanakan di Sekolah sekolah secara bergantian.

“Dan tahun ini giliran SMP Negeri 2 Kota Sawahlunto sebagai tempat pelaksanaan Upacara Hardiknas tersebut,” tutur Asril.

Dalam kegiatan ini juga diberikan piagam kepada kepala sekolah Inovatif dan juga Guru yang diserahkan langsung oleh Penjabat Walikota Sawahlunto.

Upacara Hardiknas tahun 2024 ini juga dihadiri oleh Seluruh Kepala Sekolah se Kota Sawahlunto, Pejabat OPD, di lingkup Kota Sawahlunto, dan juga guru serta siswa-siswi SMP Negeri 2 Kota Sawahlunto.

(Uni)

Exit mobile version