iklan pemkab muba
PendidikanUNP

UNP Maksimalkan Pelayanan UTBK SNBT, Ada Call Center Khusus bahkan Layanan Antar Lokasi Gratis

120
×

UNP Maksimalkan Pelayanan UTBK SNBT, Ada Call Center Khusus bahkan Layanan Antar Lokasi Gratis

Sebarkan artikel ini
Call Center Khusus Universitas Negeri Padang
Call Center Khusus Universitas Negeri Padang. (f/humas)

Mjnews.id – Universitas Negeri Padang (UNP) terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik selama pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2025. Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah layanan call center khusus untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa hambatan.

“Layanan call center ini kami aktifkan sejak hari pertama UTBK-SNBT untuk menjembatani komunikasi antara mahasiswa, teknisi, pengawas, dan pusat,” ujar Murni Sukmawati, S.Kom., M.Pd., selaku koordinator call center, Senin 28 April 2025.

Call Center ini juga dibantu tim call center yakni oleh Hendra Mianto, A.Md, Ridha Prima Adri, S.Sos dan Wirawan Hadi Wijaya, S.Pd., yang bertugas memantau kesiapan teknisi, mengawal kelancaran perangkat di laboratorium, serta memastikan setiap kendala teknis segera teratasi. Seluruh kegiatan ini dikontrol langsung oleh Prof. Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom. dan

Setiap pagi, mulai pukul 04.30 WIB, tim call center sudah bersiaga. Mereka melakukan pengecekan kehadiran teknisi di lokasi, baik melalui telepon maupun video call, untuk memastikan perangkat ujian siap minimal satu jam sebelum ujian dimulai.

“Kalau ada kendala komputer atau jaringan, kami siapkan komputer cadangan dan tindak lanjut cepat dalam hitungan menit, sehingga tidak mengganggu jalannya ujian,” jelas Murni.

Selain mengawal teknisi, call center juga membantu peserta dalam hal perubahan jadwal ujian, yang dikoordinasikan langsung ke pusat. Namun, perubahan jadwal hanya difasilitasi untuk kasus tertentu yang bukan kesalahan peserta.

Sementara itu, Murni menambahkan hingga hari keenam pelaksanaan UTBK 2025 di UNP, tidak ada keluhan berarti dari peserta. Seluruh laporan yang dikirimkan ke pusat pun mendapat respons cepat, menjaga kelancaran setiap sesi ujian.

“Komitmen kami adalah memastikan semua calon mahasiswa merasa nyaman dan tidak dirugikan selama UTBK berlangsung,” tegas Prof. Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom.

Cepat Tanggap

Seorang peserta UTBK 2025 Universitas Negeri Padang (UNP) Sesi 9, Minggu (27/4/2025) pagi, Zahra Salsabilah mengalami musibah saat dalam perjalanan menuju lokasi ujian. Meski sempat terjatuh dari sepeda motor dan mengalami luka ringan, beruntung, Zahra tetap dapat mengikuti ujian berkat pelayanan cepat dan sigap dari Posko Pusat Informasi UTBK UNP, Tim Keamanan, serta UPT Layanan Kesehatan UNP.

UNP menunjukkan komitmen kuatnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta UTBK. Begitu Zahra tiba di posko, petugas keamanan segera mengantarkannya ke Klinik UNP untuk mendapatkan pertolongan medis. Setelah diperiksa, Zahra dipastikan dalam kondisi baik dan diarahkan untuk melanjutkan ujian sesuai jadwal.

“Pelayanannya cepat sekali. Sampai posko langsung dibantu, diantar ke klinik, lalu langsung dibantu kakak-kakak dan ibu-ibu di sana lalu diantar juga ke ruangan ujian,” ungkap Zahra kepada Humas UNP , yang mengaku puas atas perhatian yang diberikan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT