PendidikanPadang Panjang

SMPN 2 Padang Panjang Gelar Upacara dan Penampilan Baju Basiba

215
×

SMPN 2 Padang Panjang Gelar Upacara dan Penampilan Baju Basiba

Sebarkan artikel ini
Smpn 2 Padang Panjang Tampilkan Baju Basiba
SMPN 2 Padang Panjang Gelar Upacara dan Penampilan Baju Basiba. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, seluruh pendidik, tenaga kependidikan serta siswa-siswi SMPN 2 laksanakan upacara bendera, Senin (31/10/2022). 

Usai melaksanakan upacara yang dipimpin Kepala SMPN 2, Rita Yanti, S.Pd kegiatan tersebut dilanjutkan dengan menampilkan busana asli Minangkabau. Mulai dari Baju Basiba beserta Tingkuluak Minang yang dipakai para ibu guru mewakili kekhasan daerah-daerah di Sumatera Barat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Beragam warna-warni Baju Basiba itu memeriahkan hari tersebu. Kegembiraan begitu terasa dari senyum seluruh warga sekolah. Kegiatan tambah semarak dengan penampilan Tari Nusantara dari siswa-siswi. Di mana pakaian mereka mendeskripsikan keberagaman Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan diharapkan memunculkan rasa persatuan. 

“Hal ini sejalan dengan makna dasar Sumpah Pemuda yang diusung pemuda kebanggaan bangsa pada 28 Oktober 1928. Mereka menginginkan persatuan seluruh pemuda untuk kekuatan melawan penjajahan dan menyatukan visi dan misi Indonesia,” ulas Rita.

Rita berharap dengan adanya acara ini, para pelajar yang mewakili pemuda generasi sekarang, dapat selalu menghargai perbedaan, saling menerima kekurangan, dan terus menguatkan persatuan bangsa Indonesia.

(rfk/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT