PLN

Perokris PLN Berbagi Kasih dengan 6 Panti di Jabodetabek

158
Keceriaan Dan Kehangatan Para Peserta Lansia Yang Mengikuti Acara Tali Kasih Perokris Pln Group
Keceriaan dan kehangatan para peserta lansia yang mengikuti acara Tali Kasih Perokris PLN Group. (f/pln)

Mjnews.id – PT PLN (Persero) melalui Persekutuan Rohani Kristen (Perokris) gelar aksi berbagi kasih di wilayah Jabodetabek dengan memberikan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus dan panti jompo di enam lokasi berbeda. Bantuan tersebut berasal dari persembahan diakonia yang dikumpulkan oleh pegawai PLN di wilayah Jabodetabek.

Yashinta Kartini, penyelia pendidikan Yayasan Tri Asih, Sabtu (16/12/2023), mengungkapkan kebersyukuran atas perhatian PLN terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di panti tunagrahita. Dia mengajak anak-anak berkebutuhan khusus tersebut untuk bersama-sama berdoa menjelang Natal sebagai ungkapan atas berkat yang diterima.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan bahwa PLN tidak hanya berfokus pada kinerja pegawai, tetapi juga berusaha untuk berbuat baik secara langsung dalam aspek sosial, kesehatan, pendidikan, dan keagamaan.

“Harapannya, bantuan ini memberikan manfaat dan keberkahan kepada para penerima,” ungkap Darmawan.

Maria Gunawan, Koordinator Badan Kesejahteraan Pegawai untuk Rohani Kristen PLN, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi kasih ini rutin diadakan setiap tahun menjelang Hari Raya Natal. Persembahan diakonia dari seluruh pegawai PLN dialokasikan untuk aksi sosial ini.

Perokris PLN Pusat dan PLN Group di wilayah Jabodetabek telah memberikan bantuan ke enam lokasi di wilayah tersebut. Mereka memberikan fokus kepada panti asuhan bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan panti jompo.

“Enam lokasi ini mayoritas mengelola anak-anak berkebutuhan khusus serta beberapa panti asuhan di wilayah Jabodetabek,” ungkap Maria.

Keenam lokasi tersebut antara lain, Panti Jompo Karya Kasih Kwitang, Panti Asuhan Dorkas Jakarta Pusat, Panti Asuhan “Karena Kasih” Tanjung Priok, Panti Tunagrahita Yayasan Tri Asih Kebon Jeruk, Panti Asuhan Bhakti Luhur Ciputat, dan Panti Asuhan Oikos Agape (Permata Hati) Bekasi.

Maria menjelaskan bahwa total bantuan yang diberikan kepada setiap panti asuhan adalah sebesar Rp35.000.000. Dari jumlah tersebut, Rp10.000.000 dialokasikan untuk keperluan sembako, sementara sisanya diberikan kepada panti asuhan untuk kebutuhan lainnya.

Exit mobile version