BeritaKabupaten Agam

Halal bihalal, Bupati Agam: TP PKK Mitra Pemerintah dalam Pemberdayaan Masyarakat

24
Halal Bihalal Tp Pkk Kabupaten, Kecamatan Dan Nagari Se-Kabupaten Agam
Halal bihalal TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Agam. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati H. Andri Warman, mengapresiasi peran ibu-ibu PKK sebagai penopang dan support bagi Pemerintah Kabupaten Agam dalam pemberdayaan masyarakat.

“Bagi ibu-ibu kepala dinas yang menjadi mitra PKK-pun, mereka merupakan super woman yang telah berkontribusi besar untuk membangun Kabupaten Agam,” tambahnya.

Hal ini disampaikan Bupati Agam saat menghadiri acara Halal bihalal TP PKK Kabupaten, Kecamatan, dan Nagari se-Kabupaten Agam diadakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis 25 April 2024.

Acara yang bertujuan untuk memperkuat hubungan yang telah terjalin baik antara pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Nagari, serta OPD mitra PKK dihadiri segenap pengurus dan anggota organisasi yang membidangi pemberdayaan masyarakat terutama di nagari tersebut.

Selanjutnya, Ny. Yenni Andri Warman, Ketua TP-PKK Agam, menyampaikan beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan oleh PKK Kabupaten Agam dalam waktu dekat.

Pada tanggal 30 April 2024, PKK Kabupaten Agam akan melaksanakan HKG PKK ke-52 tingkat Kabupaten Agam tahun 2024 dan memberikan piagam penghargaan Adhi Bakti Madya bagi pengurus dan kader PKK yang telah mengabdi selama 15 tahun tanpa terputus.

Selanjutnya, pada tanggal 6 Mei 2024, PKK Kabupaten Agam akan dinilai oleh PKK Provinsi dalam rangka lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh PKK Nagari Sitalang Kecamatan IV Nagari.

Terakhir, pada tanggal 12-17 Mei 2024, TP PKK Kabupaten Agam akan mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam lomba paduan suara di Jambore Nasional di Surakarta.

“Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari kita semua. Semoga kegiatan yang kita ikuti tersebut, Kabupaten Agam mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Ny. Yenni.

Halal bi Halal juga diisi siraman rohani yang disampaikan oleh Kabag Umum Hidayatul Taufik.

Diharapkan acara ini dapat meningkatkan semangat dan kekompakan di antara TP PKK secara berjenjang, serta menciptakan suasana yang rukun, nyaman, dan harmonis di Kabupaten Agam.

Kegiatan ditutup dengan pembagian souvenir kepada seluruh TP-PKK yang hadir dan makan bersama.

(jef)

Exit mobile version