Kabupaten PasamanSumatera Barat

DP3AP2KB Pasaman Gelar Bimtek Penguatan Jejaring Lembaga Layanan Perlindungan Perempuan

251
×

DP3AP2KB Pasaman Gelar Bimtek Penguatan Jejaring Lembaga Layanan Perlindungan Perempuan

Sebarkan artikel ini
DP3AP2KB Pasaman Gelar Bimtek Penguatan Jejaring Lembaga Layanan Perlindungan Perempuan
DP3AP2KB Pasaman Gelar Bimtek Penguatan Jejaring Lembaga Layanan Perlindungan Perempuan. (f/riki)

Mjnews.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pasaman gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Jejaring Lembaga Layanan Perlindungan Perempuan.

Plt. Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pasaman, Teddy Martha mengatakan bahwa Bimtek tersebut digelar guna memperkuat koordinasi, jejaring dan sinergitas dalam upaya mengoptimalkan perlindungan perempuan dan meningkatkan SDM pengurus atau pendamping dalam pelayanan dan pendampingan korban tindak kekerasan.

“Di samping itu juga memberikan informasi upaya dan kebijakan Pemerintah Daerah tentang perlindungan terhadap perempuan,” katanya, Kamis (22/06/2023).

Dia mengatakan, penguatan koordinasi dan kapasitas jejaring lembaga layanan perempuan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menghadirkan peran pemerintah dalam menjawab tantangan dan permasalahan kekerasan terhadap perempuan.

“Saat ini salah satu tantangan terbesgar yang menjadi fokus perhatian kita adalah tingginya angka kekerasan terhafap perempuan dan anak, mulai dari KDRT hingga kejahatan seksual yang sudah sangat mengkhawatirkan kita semua,” katanya.

Menurut Teddy, dengan dilaksanakannya Bimtek ini setidaknya mampu meningkatkan komitmen seluruh elemen terkait dan masyarakat dalam upaya perlindungan perempuan khususnya penanganan dan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan, sehingga menurunnya angka kekerasan terhadap perempuan tersebut.

“Marilah kita bersama-sama bersinergi sehingga kedepannya kasus kekerasan dapat kita antisipasi dan cegah bersama,” ungkapnya.

Dia juga berharap semua pihak dapat berkomitmen dan berkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan perempuan dan anak, mewujudkan jejaring kerja dengan berbagai lembaga pelayanan yang berkualitas di Kabupaten Pasaman.

Acara Bimtek tersebut, turut dihadiri Wali Nagari, Ketua P2TP2A, Ketua MUI, Ketua LKAAM, Ketua BAZNAS, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Bundo Kanduang, Ketua IBI, Ketua IDI serta undangan lainnya.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600