Kabupaten PasamanSumatera Barat

Buka Bimtek Pengembangan Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif, Ini Pesan Plt Bupati Pasaman

253
×

Buka Bimtek Pengembangan Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif, Ini Pesan Plt Bupati Pasaman

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Pasaman Buka Bimtek Pengembangan Kompetensi Sdm Ekonomi Kreatif
Plt Bupati Pasaman, Sabar AS Buka Bimtek Pengembangan Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif. (f/riki hendra)

Mjnews.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasaman, Sabar AS menegaskan bahwa sektor pariwisata merupakan sektor unggulan Kabupaten Pasaman dan akan menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

“Jika sektor pariwisata dikembangkan, maka sektor-sektor lain juga akan bergerak, seperti transportasi, pertanian, UMKN, kuliner dan ekonomi kreatif lainnya, karena semuanya simultan dan terintegrasi,” ungkap Sabar AS saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif se-Kabupaten Pasaman, di Lubuk Sikaping, Selasa (07/11/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurutnya, usaha pariwisata akan dapat menstimulan usaha-usaha lain yang ada di masyarakat, dan secara langsung akan dapat menggairahkan ekonomi masyarakat, yang bermuara pada meningkatnya pendapatan masyarakat Pasaman.

Namun ia juga mengingatkan, bahwa pengembangan pariwisata tidak bisa dilakukan setengah hati, karena usaha pariwisata membutuhkan kesungguhan, malah cendrung dengan sedikit ‘kegilaan’.

“Ingat, segala yang dilakukan setengah-setengah, hasilnya tidak akan maksimal. Dan pelaku.usaha pariwisata mesti tahan cobaan dan ‘cimeeh’,” ingat Bupati.

Terakhir, Sabar mengajak masyarakat Pasaman untuk senantiasa bersyukur, karena telah dianugerahi alam yang indah dan tanah yang subur, dengan segala kekayaan alamnya.

“Apalagi daerah Bonjol dengan keelokan alam, potensi wisata dan letaknya yang strategis, telah menjadikan Bonjol sebagai destinasi wisata potensial di Kabupaten Pasaman, sesuai hasil kajian akademis yang dilakukan pihak perguruan tinggi,” beber Bupati Sabar.

Kepada peserta Bintek yang terdiri dari penggiat wisata dan pelaku UMKN Pasaman, Bupati Sabar memesankan agar Bintek ini membawa dampak, ada progres dan ada kemajuan ke depannya.

(riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT