Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung Dikukuhkan

183
×

Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah Dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung Periode 2022-2027
Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027. (f/dicko)

Mjnews.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung periode 2022-2027 resmi dikukuhkan di Gedung Pancasila Muaro, Minggu (24/9/23).

Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung beserta pengurus dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, Zaitul Ikhlas.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sementara, untuk Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sijunjung beserta pengurus dilakukan Sekretaris Wilayah Aisyiyah Provinsi Sumatera Barat, Delvina.

Kemudian, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung beserta pengurus dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Barat, Ririn Fitria.

Usman Gumanti dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung. Sedangkan Nori Bahar sebagai Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sijunjung dan Ismasnawati sebagai Ketua Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung.

Hadir kesempatan itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Wakil Ketua DPRR Kabupaten Sijunjung, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, Kepala OPD serta Camat.

Kemudian, hadir juga Pimpinan Wilayah Muhammdyah Provinsi Sumatera Barat, Staf Khusus Wakil Ketua DPR RI, Vasco Ruseimy, Pimpinan Wilayah Aisyiah dan Pimpinan Wilayah Nahdatul Aisyiah Provinsi Sumatera Barat, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammdyah Kabupaten Sijunjung, Pimpinan Cabang Muhammdyah dan Pimpinan Cabang Aisyiah se-Kabupaten Sijunjung.

Dalam arahannya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, Zaitul Ikhlas mengajak kepada seluruh pimpinan yang baru dilantik untuk meluruskan niat, dengan tujuan tertinggi dalam hidup yakni mengharapkan ridho Allah Subhanahu wata’ala.

Ia menyebut jadi pimpinan Muhammadiyah itu tidak mudah, kalau niatnya bukan karena ridho Allah Subhanahu Wata’ala.

“Jadi pimpinan Muhammadiyah itu dibutuhkan keihklasan, Muhammadiyah ini organisasi, tempat orang yang memiliki pandangan dan tujuan sama dalam mencapai tujuan organisasi Muhammadiyah, Muhammadiyah merupakan wadah tempat beramal saleh,” jelasnya.

Zaitul Ikhlas menekankan bahwa karakter Muhammadiyah adalah sebuah gerakan.

“Karakter sebuah gerakan adalah bergerak, sesuai dengan apa yang diamanahkan musyawirin, diwujudkan dalam gerakan,” harapnya.

Sementara, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sijunjung yang baru. 

Benny berharap, melalui kepemimpinan yang baru tersebut, bisa membawa organisasi menjadi semakin maju dan berkembang.

Pada kesempatan itu, Bupati muda itu juga mengapresiasi dan terima kasih atas program-program Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah mendukung program pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

“Keberhasilan pembangunan daerah sudah pasti harus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk dukungan Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai salah satu organisasi besar di tanah air,” pungkasnya.

(dicko)

Kami Hadir di Google News