Kepulauan MentawaiKPUSumatera Barat

KPU Kepulauan Mentawai Gelar Nobar Kejarlah Janji di Hari Santri

213
×

KPU Kepulauan Mentawai Gelar Nobar Kejarlah Janji di Hari Santri

Sebarkan artikel ini
Kpu Kepulauan Mentawai Gelar Nobar Kejarlah Janji Di Hari Santri
KPU Kepulauan Mentawai Gelar Nobar Kejarlah Janji di Hari Santri 2023. (f/canang)

MJNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar acara nonton bareng (nobar) film “Kejarlah Janji”. Kegiatan nobar film “Kejarlah Janji” yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional ini, merupakan program KPU RI dalam sosialisasi Pemilu Serentak 2024 kepada para santri.

Kegiatan nobar film “Kejarlah Janji” di Ponpes Hidayatullah, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas & SDM) KPU Kepulauan Mentawai, Eki Butman, menjelaskan, merujuk pada surat edaran KPU RI yang mengintruksikan untuk mengajak santri dan pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) menonton film “Kejarlah Janji” sebagai salah satu bentuk sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Film “Kejarlah Janji” bukan hanya sekadar tontonan biasa, melainkan bisa menjadi tuntunan bagi masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024. Edukasi kepada masyarakat dalam menyikapi janji-janji calon pemimpin, dan juga cara pintar menjadi seorang pemilih yang bijak,” jelas Eki Butman di lokasi pemutaran film “Kejarlah Janji”, Minggu (22/10/2023).

Eki Butman juga menambahkan, kegiatan ini serentak digelar oleh KPU di seluruh Indonesia dan pemutaran dilakukan di ponpes.

Eki Butman juga mengatakan, selain pemutaran film di ponpes, nantinya akan ada pemutaran kedua yang akan dilaksanakan di kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kepulauan Mentawai pada tanggal 28 Oktober 2023, yang juga bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

Film “Kejarlah Janji” mengisahkan kisah Pertiwi (Cut Mini), seorang ibu tunggal yang berjuang untuk menghidupi tiga anaknya: Sekar (Shenina Cinnamon), Adam (Bima Zeno), dan Isham (Thomas Rian). Cerita film ini juga mengupas masalah masa lalu suaminya yang kalah dalam Pilkades dan menyimpan cinta penuh misteri.

Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho dan memiliki tujuan penting, yaitu untuk melakukan sosialisasi mengenai pemilu 2024. Acara nonton bareng ini diharapkan dapat menjadi sarana hiburan yang mendidik sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya peran masyarakat dalam proses pemilihan umum.

Kepala Ponpes Hidayatullah, Ustadz Hasan Al Banna dalam sambutannya menyampaikan pihaknya mengapresiasi KPU Kepulauan Mentawai dan menyambut positif kegiatan yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Kegiatan nobar ini diharapkan bisa menjadi edukasi yang baik tentang Pemilu 2024 melalui film “Kejarlah Janji”.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, dapat memberikan edukasi tentang pemilihan umum. Sehingga para santri mendapatkan pengetahuan tentang ilmu cara pemilihan terhadap calon pemimpin kita dengan baik dan benar, ” ucap Ustadz Hasan Al Banna.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT