BeritaKota Bukittinggi

PKK Kelurahan Pakan Labuah Wakili Bukittinggi ke Lomba Tingkat Sumbar

39
Pkk Kelurahan Pakan Labuah Wakili Bukittinggi Lomba Ke Lomba Tingkat Sumbar
PKK Kelurahan Pakan Labuah Wakili Bukittinggi Lomba ke Lomba Tingkat Sumbar. (f/humas)

Mjnews.id – TP PKK Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, wakili Kota Bukittinggi dalam penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Hasil tersebut didapat setelah penilaian pada Rabu, 24 April 2024.

Wali Kota Erman Safar, melalui Asisten II Setdako, Rismal Hadi, menyampaikan, Pemerintah Kota berharap TP-PKK Pakan Labuah yang mewakili Kota Bukittinggi dalam ajang lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024, dapat menjadi yang terbaik.

Sementara Ketua TP PKK Kota Bukittingggi, Ny. Fiona Agyta, menyampaikan, apresiasi untuk TP PKK Kelurahan Pakan Labuah untuk mewakili Kota Bukittinggi pada penilaian, untuk lomba kelembagaan dan tertib administrasi PKK dari Kota sampai ke kelurahan, lomba pola asuh anak dan remaja di era digital atau PAAREDI, lomba kampung mandiri, lomba kawasan AKU HATINYA PKK, lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS Plus).

Ketua rombongan penilai, Ny. Fitria Amalia, mengapresiasi semangat TP PKK Bukittinggi.

Penilaian gerakan PKK tahun 2024 merupakan bagian dari program kerja tim penggerak PKK provinsi Sumatera Barat untuk memantau serta mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan di daerah.

Sementara Ketua TP PKK Pakan Labuah, Ny. Yelmi Reni Putri Suhendra dalam eksposnya, menyampaikan, Kelurahan Pakan Labuah terdapat 29 kelompok dasawisma yang rutin melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK.

Adapun inovasi yang telah dilakukan di antaranya inovasi sekretariat dengan adanya website PKK Pakan Labuah dan aplikasi KEPO (Kegiatan Pokja), pokja 1 Sumaja (Surau Rumahnya Remaja), Sajak Bermaga (Satu jam berkualitas bersama keluarga), Germapalu (Gerebek rumah remaja Pakan Labuah).

Kemudian Pokja 2 WAG saiyo sakato, Tabaling Smart (taman baca keliling smart), Kepeng kaca (kelompok pengrajin kain perca), pokja 3 PERIAS (pekarangan indah dan asri), USEGAMI (ungu segar dan alami), solar biodigester, Pokja 4 gemabusa (gemar makan buah dan sayur), Demantap (demonstrasi pembuatan makanan tambahan anak balita) Bapres (balita prestasi), senam ceria.

(Aii)

Exit mobile version