Kota PadangPendidikanSumatera Barat

Wako Padang Wisuda Tahfiz 1.500 Siswa SMP

175
×

Wako Padang Wisuda Tahfiz 1.500 Siswa SMP

Sebarkan artikel ini
Wako Hendri Septa Wisuda Tahfiz 1.500 Siswa Smp Se-Kota Padang
Wako Hendri Septa Wisuda Tahfiz 1.500 Siswa SMP se-Kota Padang. (f/prokopim)

Mjnews.id – Sebanyak 1.500 siswa SMP negeri se-Kota Padang mengikuti Wisuda Tahfiz Akbar II Tahun 2023 di Auditorium Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (11/12/2023).

Wali Kota Padang Hendri Septa saat mewisuda peserta didik hafiz quran tersebut, menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan wisuda tahfiz Alquran kedua bagi 1.500 peserta didik SMP negeri di Kota Padang itu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Selamat wisuda tahfiz juz 30 Alquran bagi anak-anak bapak semua. Semoga terus meningkatkan hafalannya lagi ke depannya,” imbuhnya.

Wali Kota agamis itu menyebutkan, program hafal satu juz Alquran (juz amma) bagi peserta didik SD dan SMP negeri di Kota Padang sudah menjadi program tahunan Pemerintah Kota Padang.

“Program ini telah saya launching sejak awal 2022 lalu yang disaksikan secara langsung oleh Ustadz Abdul Somad. Alhamdulillah, sejak dilaunching sampai sekarang program ini terus berjalan dengan baik. Hal itu dilihatkan dengan diwisudanya 1.500 peserta didik tingkat SMP negeri se-Kota Padang hari ini. Ini yang kedua, pada Maret 2023 lalu kita juga telah mewisuda sebanyak 1.063 pelajar,” tutur Wali Kota.

“Tujuan dari program ini adalah untuk memotivasi para peserta didik di Kota Padang dalam menghafal dan mempelajari Alquran. Begitu pula sekaligus membuktikan program tahfiz quran sudah berjalan dengan baik di tingkat SD dan SMP se-Kota Padang,” sambungnya.

Terakhir Hendri Septa mengungkapkan, Kota Padang saat ini mempunyai 88 ribu lebih siswa SD Negeri, dan 27 ribu siswa SMP Negeri.

“Jumlah ini sangat banyak, untuk itu kita akan terus optimalkan lagi hafalan Alquran untuk siswa. Semoga melalui upaya ini akan terciptanya generasi penghafal Alquran di Kota Padang,” imbuhnya.

Dalam Wisuda Tahfiz Akbar II tersebut diumumkan wisudawan/wisudawati terbaik. Diantaranya Reisya Laylida Rahma hafal 16 juz asal sekolah SMPN 7 Padang, lalu Gisella Ade Natasya hafal 10 juz murid SMPN 1 Padang dan Thoriq Maulana Akbari yang hafal 10 juz murid SMPN 8 Padang.

Selanjutnya Fella Maulidhia yang hafal 8 juz asal sekolah SMPN 13 Padang.

Hadir saat itu unsur Forkopimda Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Padang Edi Hasymi beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova dan Kepala Dinas Kesehatan Sri Kurniayati. Selain itu juga terlihat perwakilan Kemenag Padang, para orang tua murid dan stakeholder terkait lainnya. (*/eds)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT