Kota PadangBawasluSumatera Barat

Pemko Padang Serahkan Dana Hibah Tahap I Rp4,3 Miliar kepada Bawaslu

170
×

Pemko Padang Serahkan Dana Hibah Tahap I Rp4,3 Miliar kepada Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Pemko Padang Serahkan Dana Hibah Tahap I Kepada Bawaslu
Pemko Padang Serahkan Dana Hibah Tahap I kepada Bawaslu Kota Padang. (f/prokopim)

Mjnews.id – Untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Pemerintah Kota secara resmi menyerahkan Dana Hibah Tahap I kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang.

Dana hibah sebesar Rp4,310.000.000 itu diserahkan Wali Kota Padang melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Raju Minropa kepada Ketua Bawaslu Kota Padang, Eris Nanda di Aula Kantor BPKAD setempat, Rabu (13/12/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Penyerahan dana hibah didahului dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait bantuan keuangan untuk penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang tahun 2024 itu, oleh Kepala BPKAD Raju Minropa bersama Ketua Bawaslu Eris Nanda dan juga Kepala Badan Kesbangpol, Tarmizi Ismail.

Kepala BPKAD, Raju Minropa saat itu menjelaskan, dana hibah tersebut disalurkan Pemko kepada Bawaslu Kota Padang dengan total sebesar Rp10 miliar lebih.

“Anggaran ini kita serahkan secara dua tahap. Untuk tahap pertama hari ini kita menyerahkannya sebanyak Rp4,3 Miliar atau 40 persen melalui dana APBD Perubahan Kota Padang Tahun Anggaran 2023. Sementara untuk tahap kedua 60 persennya lagi sebanyak Rp6 Miliar lebih menggunakan APBD Tahun Anggaran 2024,” jelasnya.

Selanjutnya Raju menyampaikan, dengan penandatanganan NPHD ini, Pemko bersama Bawaslu diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyukseskan tahapan-tahapan Pemilu di Kota Padang.

“Melalui pemberian dana hibah ini, kita harapkan seluruh tugas Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang tahun 2024 mendatang terlaksana dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Eris Nanda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko yang telah memberikan dana hibah untuk mendukung kesuksesan Pemilukada Kota Padang 2024.

(*/eds)

Kami Hadir di Google News