BeritaKota Payakumbuh

Almaisyar Kembali Bertemu PPP dan PKB Kota Payakumbuh

449
Almaisyar Kembali Bertemu Ppp Dan Pkb Kota Payakumbuh
Almaisyar Kembali Bertemu PPP dan PKB Kota Payakumbuh. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Pada bulan Ramadan lalu, H Almaisyar juga hadiri buka puasa bersama dengan PKB dan PPP Kota Payakumbuh. Pada Minggu malam 14 April 2024, kedua Partai tersebut kembali mengundang calon kuat Walikota Payakumbuh, Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari rencana konsolidasi yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadan lalu.

Ketua PPP Fitra Yanto yang baru saja terpilih jadi Anggota DPRD Kota Payakumbuh kepada wartawan mengatakan bahwa semangat membangun koalisi untuk mengusung Haji Almaisyar sebagai Calon Walikota Payakumbuh 2024-2029 bukanlah tanpa alasan.

Sosok Almaisyar yang tahun 2012 berpasangan dengan Dedrizal sampai saat ini tetap menjalin komunikasi dengan baik dengan PPP.

“Rencana pematangan koalisi PPP dan PKB akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme tahapan Pilkada dan dalam waktu dekat akan melaporkan ke DPP masing-masing melalui DPW-nya untuk persiapan deklarasi,” kata Fitra Yanto, Senin 15 April 2024 siang.

Hal senada juga disampaikan oleh Faisal Bukhari yang menyebut bahwa tahun 2012 PKB juga salah satu partai pengusung pasangan Almaisyar tersebut.

“Ada pasangan Kepala Daerah baru beberapa bulan saja sudah terjadi keretakan, tapi Pak Almaisyar ini walaupun belum beruntung saat itu, masih tetap berkomunikasi dengan baik dengan siapapun,” sebutnya.

Sementara itu, Pengurus PPP Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Ahmad Zifal serta Dedrizal yang hadir dalam pertemuan tersebut juga menyebutkan bahwa Almaisyar adalah bakal calon Walikota Payakumbuh yang sangat berpeluang memenangkan Kontestasi Pilkada yang akan digelar serentak 27 November 2024.

Sedangkan Buya Hasmeldi Ketua Dewan Suro PKB Payakumbuh mengatakan bahwa beliau telah berkeliling di kota Payakumbuh dan menyimpulkan dari aspirasi masyarakat yang ditemuinya memang Almaisyar yang paling berpeluang menang merebut kursi BA 1 Kota Payakumbuh pada pilkada nanti.

“Saya sudah amati semua bakal calon walikota Payakumbuh yang muncul, tapi H.Almaisyar lah paling besar peluang nya untuk menang diantara calon yang ada saat ini,” ujarnya.

Exit mobile version