Kota PayakumbuhReligiSumatera Barat

25 Personel Polres Payakumbuh Terima Kenaikan Pangkat

266
×

25 Personel Polres Payakumbuh Terima Kenaikan Pangkat

Sebarkan artikel ini
Img 20230630 131836 Resize 61

Mjnews.id – Momentum Hari Bhayangkara ke -77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 ini menjadi kado indah bagi 25 personel Polres Payakumbuh yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Hal ini terlihat dengan dilaksanakannya upacara Korp Rapor Kenaikan pangkat personel Polres Payakumbuh yang dilaksanakan pada Jum’at (30/06/2023) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari memimpin langsung jalannya upacara yang dihadiri seluruh pejabat utama, Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh bersama pengurus serta segenap Polres Payakumbuh yang hadir pada prosesi pelaksanaan upacara tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres menuturkan kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi anggota Polri, namun kenaikan pangkat pada dasarnya adalah wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang dilakukan selama ini.

“Kenaikan pangkat bukan serta merta turun secara otomatis kepada saudara-saudara, tapi hal itu proses penilaian dan penelitian yang berkelanjutan mulai dari pendataan dari tingkat Polres untuk kemudian diusulkan pada tingkat Polda,” ujar AKBP Wahyuni.

Kenaikan pangkat menurut Kapolres juga harus menjadi motivasi untuk memantapkan moralitas, semangat juang, etika profesi Polri dan terus berupaya untuk menjadi anggota Polri yang Profesional, inovatif dan berintegritas serta peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan dan kebijaksanaan dalam bersikap maupun bertindak.

“Kenaikan pangkat yang saudara peroleh merupakan kebanggaan saudara dan keluarga, dari sisi lain tuntutan akan tugas dan tanggung jawab yang saudara emban akan bertambah sehingga harus dapat melaksanakanya lebih optimal dan lebih baik,” ungkapnya.

Adapun rincian personel yang naik pangkat periode 1 Juli 2023 sebanyak 26 personel dengan perincian sebagai berikut :

  1. Dari Aipda ke Aiptu 12 personel
  2. Dari Bripka ke Aipda 1 personel
  3. Dari Brigadir ke Bripka 1 personel
  4. Dari Briptu ke Brigadir 7 personel
  5. Dari Bripda ke Briptu 4 personel

Untuk personel Polres Payakumbuh yang baik pangkat pengabdian 1 personel dari AKP ke Kompol TMT 1 Agustus 2023 atas nama AKP Afdamul Karim.

(hms/Rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT