Kota PayakumbuhSumatera Barat

Pj Wako Payakumbuh bersama Baznas Beri Bantuan Korban Kebakaran Gantiang

134
×

Pj Wako Payakumbuh bersama Baznas Beri Bantuan Korban Kebakaran Gantiang

Sebarkan artikel ini
Pj Wako Payakumbuh Bersama Baznas Beri Bantuan Korban Kebakaran Gantiang
Pj Wako Payakumbuh, Jasman bersama Baznas Beri Bantuan Korban Kebakaran Gantiang. (f/humas)

Mjnews.id – Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman bersama Baznas datang membawa bantuan untuk empat korban kebakaran yang rumahnya terdampak di kawasan Gantiang di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Senin (13/11/2023).

“Awal kejadian kita juga telah memberikan bantuan, dan hari ini bersama Baznas kita membawa bantuan dari umat untuk membantu saudara kita yang terkena musibah,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman didampingi Ketua Baznas Edi Kusmanak.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Jasman menyebut, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantua emergensi dari Baznas Kota Payakumbuh untuk melengkapi kebutuhan harian keluarga bagi korban kebakaran.

“Yang kita salurkan hari ini untuk membeli kebutuhan harian bagi korban. Untuk bantuan rumah, setelah kita berunding dengan pihak terkait, belum bisa diberikan karena rumah yang ditinggali para korban ini berstatus sewa,” terangnya.

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan infak dan sedekah yang berasal dari umat dan disalurkan melalui Baznas Kota Payakumbuh untuk para korban.

Sementara itu, ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmanak menyebutkan jumlah bantuan yang diberikan untuk empat keluarga ini berjumlah 9,5 juta rupiah.

“Ini bantuan emergensi dari Baznas. Yang 9,5 juta ini dibagi empat, besarannya tergantung kerusakan rumah,” ucapnya.

Salah seorang korban kebakaran yang penerima bantuan Meta Erisandi (32) mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh dan Baznas atas santunan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Wali Kota dan Baznas Kota Payakumbuh. Semoga bantuan yang diberikan ini dibalas oleh Allah,” pungkasnya.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT