banner pemkab muba
Kota Sawahlunto

Wako Sawahlunto Deri Asta Pimpin Apel Bersama Tagana

142
×

Wako Sawahlunto Deri Asta Pimpin Apel Bersama Tagana

Sebarkan artikel ini
Deri Asta Pimpin Apel Bersama Tagana
Wako Sawahlunto Deri Asta Pimpin Apel Bersama Tagana.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH pada Selasa 31 Agustus 2021 pagi mengikuti Apel Bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Lapangan Kompleks Makam Mahaputra M Yamin, Kecamatan Talawi Kota Sawaunto. 
Dalam apel siaga ini, Wako Deri Asta didampingi langsung oleh Sekdako Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM, sekaligus nantinya akan dilakukan pembentukan Tagana tingkat Desa dan Kelurahan se-Kota Sawahlunto. Karena kita ketahui, Kota Sawahlunto merupakan salah satu kota yang rawan terhadap bencana. 
“Dalam upaya memaksimalkan peran dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), maka Tagana ini perlu segera dibentuk untuk tingkat Desa dan Kelurahan. Sehingga dengan demikian, semakin cepat dan kuat daya jangkau Tagana dalam upaya membantu masyarakat dalam menangani bencana, bersama unsur terkait lainnya,” ungkap Wako Deri Asta dalam arahannya. 
Diketahui selama ini, Tagana sudah cukup berkontribusi dalam membantu masyarakat guna menangani berbagai bencana. Dan hal ini, tentu perlu kita apresiasi atas kinerjanya selama ini. 
Personel Tagana selama ini, memang bekerja dengan azas sosial atau tidak memperoleh gaji/honor. Namun sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari Pemko Sawahlunto, melalui Dinas Sosial telah dianggarkan dana transportasi personel Tagana. Dana tersebut diperlukan, saat mereka turun ke lapangan dalam membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana.
(Fidel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600