Kota Sawahlunto

Pemko Sawahlunto Menuai Hasil Kerja ke Kementerian

84
Dirjen Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja RI, Budi Hartawan menerima sertifikat tanah dari Pemko Sawahlunto, melalui Walikota Deri Asta, SH untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), Perambahan oleh pihak kementerian. 

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Dirjen Vokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Budi Hartawan, SE MA besama rombongan pada Sabtu 7 Agustus 2021 pagi, berkunjung ke Kota Sawahlunto, Sumbar. 
Kedatangan Dirjen Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Budi Hartawan di Kota Sawahlunto guna untuk menerima penyerahan sertifikat tanah dari Pemko Sawahlunto, melalui Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH yang akan diperuntukkan bagi pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK), Perambahan Kota  Sawahlunto oleh pihak kementerian. 
Kegiatan yang berlangsung di rumah dinas Wako tersebut, Dirjen Budi Hartawan dan rombongan disambut langsung oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu SE.
Dalam penyambutan itu, juga hadir Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, SE dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM serta para OPD Kota Sawahlunto. 
Seperti diinformasikan sebelumnya, lokasi tanah dan bangunan di Balai Latihan Kerja Perambahan ini, awalnya merupakan milik Kementerian ESDM yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemko)  Sawahlunto. Dan pada saat ini, kembali Pemko Sawahlunto yang menyerahkannya  kepada Kementerian Tenaga Kerja untuk dijadikan sebagai Balai Latihan Kerja (BLK) Alat Berat, Jurusan Operator dan Teknik Alat Berat. 
Beberapa waktu lalu, kepala BPKAD Kota Sawahlunto, Afridarman SE mengatakan bahwa Kementerian Tenaga Kerja melalui Dirjen Vokasi dan Produktivitas pada tahun ini, telah memasukkan anggaran sebesar Rp. 40 miliar untuk pembangunan BLK Perambahan Kota Sawahlunto, beserta dengan kelengkapannya. 
Sementara itu, Walikota Sawahlunto pada kesempatan ini menyatakan, hal ini merupakan salah satu dari buah kerja yang telah dilakukan Pemko Sawahlunto ke beberapa kementerian di Jakarta, beberapa waktu lalu guna untuk kelengkapan prasyarat berdirinya perguruan tinggi (UNP) di Kota Sawahlunto, yang saat ini sudah berdiri.
(Fidel)
Exit mobile version