BeritaKota PayakumbuhPolitikSumatera Barat

Beredar Kabar! Joni Hendri Dilirik Dua Partai Politik untuk Maju Pilkada Kota Payakumbuh 2024

299
Joni Hendri
Joni Hendri. (f/ist)

Mjnews.id – Sepak terjang Joni Hendri sudah tidak diragukan lagi di kancah percaturan politik Kota Payakumbuh.

Pada Pilkada 2017 lalu Joni Hendri mendirikan Relawan Payakumbuh Menang (RPM) yang sukses mengantarkan Reza Pahlevi-Erwin Yunaz menjadi Wako dan Wawako Kota Payakumbuh periode 2017-2022.

Untuk Pilkada serentak tahun 2024 ini, dua partai politik telah melirik Joni Hendri untuk menjadi Calon Wawako.

Selain itu, Joni Hendri juga sukses mengantar adiknya Wirman Putra Dt. Rajo Mantiko Alam saat Pileg 2019 dan baru-baru ini Joni Hendri juga fokus memangkan Pileg untuk politisi Golkar yang saat ini awak media mencatat selalu peraih suara tertinggi.

Saat awak media coba tanyakan partai apa saja yang telah melirik Ketua IKK Jabodetabek tersebut.

“Masih rahasia perusahaan,” katanya berseloroh kepada wartawan melalui pesan whatsappnya, Senin 26 Februari 2024 malam.

Wakil Ketua Umum Badan Koordinasi Payakumbuh Limapuluh Kota (Bakor Paliko) itu juga mengatakan bahwa soal Pilkada 2024 ini, beliau tidak dapat memutuskan sendiri saja.

“Karena di Koto Nan Gadang kami harus duduk bersama dulu dengan Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda Paga Nagari, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan tidak bisa dilupakan juga adalah perantau juga penentu bagi kami di Koto Nan Gadang,” ujarnya.

Ditambahkan Joni Hendri, walaupun Nagari sudah sepakat belum tentu dengan partai sepakat, begitu juga sebaliknya. Partai sudah OK tapi belum ke Nagari juga percuma, karena semua harus sejalan dan hal itu sangat tidak bisa dipisahkan.

“Jadi kita lihat saja kedepannya bagaimana, terlalu dini kita membicarakan Pilkada soalnya Pleno KPU tentang hasil Pileg belum ada,” tutup Joni Hendri.

(*)

Exit mobile version