BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Pengurus PMI Kota Padang Panjang Masa Bakti 2024-2029 Dilantik

105
Pengurus Pmi Kota Padang Panjang Masa Bakti 2024-2029 Dilantik
Pengurus PMI Kota Padang Panjang Masa Bakti 2024-2029 Dilantik. (f/pemko)

Mjnews.id – Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang masa bakti 2024-2029 resmi dilantik.

Acara ini diselenggarakan di Hall Lantai III Balai Kota pada Rabu, 28 Februari 2024, dihadiri berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, serta Penjabat (Pj) Wali Kota Sonny Budaya Putra.

Dalam kepemimpinan yang baru, Herki Toni ditunjuk sebagai ketua untuk mengelola enam bidang tugas yang vital, meliputi Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Bidang SDM, Diklat, dan Relawan, Bidang Penanggulangan Bencana, Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial, Bidang Pengembangan Sumber Daya, dan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Humas.

Rangkaian pelantikan ini, ditandai dengan berbagai simbolisasi penting, termasuk pemasangan Pin PMI kepada Pelindung PMI, Pj Wako Sonny, anggota Dewan Kehormatan, dan Ketua PMI.

Selain itu, dilakukan penyerahan bendera PMI dari Ketua Pengurus PMI Sumbar kepada Pj Wako Sonny yang kemudian diserahkan kepada Ketua PMI Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Aristo menyampaikan penghargaan dan harapan atas dedikasi pengurus PMI sebelum dilantik, khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan seperti erupsi Gunung Marapi.

Dia berharap pengalaman mereka akan terus bertambah untuk mengatasi berbagai kondisi sulit di Kota Padang Panjang, yang dikenal sebagai jalur perlintasan dan memiliki topografi rawan bencana.

Senada dengan Aristo, Pj Wako Sonny menggarisbawahi kepedulian tinggi dan semangat kemanusiaan dari para pengurus PMI, yang mayoritas adalah ASN dan pensiunan.

Sebagaimana dketahui PMI Kota Padang Panjang, dia menyatakan komitmen untuk bersinergi dalam membangun kota sesuai dengan peran masing-masing.

Sementara itu, Ketua terpilih, Herki pada kesempatan itu, mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dengan PMI Padang Panjang, dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Dia menegaskan kesediaan untuk melanjutkan program-program yang belum terlaksana.

Pada pelantikan Ketua dan anggota PMI, turut dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Ketua DPRD Mardiansyah, dan Kapolres AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, serta berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat, menjadi bukti komitmen bersama dalam menjalankan misi kemanusiaan.

(*)

Exit mobile version