BeritaKPUPadang PanjangSumatera Barat

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Lancar, KPU Kota Padang Panjang Ucapkan Terima Kasih

336
Divisi Sosialisasi Kpu Kota Padang Panjang, Masnaidi
Masnaidi, Divisi Sosialisasi KPU Kota Padang Panjang. (f/maison)

Mjnews.id – Setelah melakukan Rekapitulasi tingkat PPS (Kelurahan) hingga tingkat PPK (Kecamatan), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota di Auditorium Mifan, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Rabu 28 Februari 2024.

Turut dihadiri Penjabat Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, jajaran Forkopimda, unsur penyelenggara Pemilu, perwakilan Partai Politik (Parpol), gawai lima tahunan tersebut berjalan aman lancar.

Semua perserta pemilu merasa puas dengan hasil rekapitulasi yang disaksikan oleh semua unsur terkait.

Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Padang Panjang, Masnaidi mengatakan kepada Mjnews.id, bahwa perhelatan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 terlaksana dengan segala damai, tanpa, adanya kasus yang muncul di belakang, hingga terlaksananya rekapitulasi dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

“Rekapitulasi penghitungan merupakan bagian tahapan pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024,” kata Masnaidi.

Masnaidi menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak, pemerintah daerah kota Padang Panjang, TNI-Polri, Pol PP, Dishub, BPBD. Semua yang terlibat, hingga Pemilu berjalan lancar sampai pada hari pemungutan.

“Puncaknya, Rekapitulasi tingkat kota. Hasil rejapirulasi tingkat kota, merupakan hasil riil yang didapat masing-masing peserta pemilu,” ujar Masnaidi.

Intinya, Pemerintah Kota Padang Panjang beserta instansi terkait yang telah bekerjasama mewujudkan Pemilu 2024 di Kota Padang Panjang aman dan kondusif.

Terkait rekapitulasi, Masnaidi menegaskan, jika ada saksi merasa keberatan bisa mengajukan keberatan. Namun harus ada data-data pendukung sebagai alat bukti dan tidak boleh melakukan keberatan tanpa adanya bukti atau data pendukung.

Namun, hingga penutupan rekapitulasi, tidak ada pihak yang merasa keberatan dengan hasil yang diperoleh.

Menyikapi kegiatan rekapitulasi oleh KPU, Padang Panjang, TNI, Polri, Pol PP dan Stakeholder terkait bahu membahu dalam pengamanan jalannya pemilu kota Padang Panjang, hingga menghasilkan hasil maksimal.

Di mana, Padang Panjang jadi pelaksana tercepat kedua dalam perekapan hasil pemilu, dari seluruh Kabupaten dan Kota seluruh Sumatera Barat. Padang Panjang setingkat di bawah Kota Sawahlunto.

Rekapitulasi tingkat Kota Padang Panjang berakhir sekira pukul 20.00 WIB, ditandai dengan penyerahan dokumen hasil rekapitulası kepada seluruh saksi yang telah menandatangani.

Pada malam itu juga KPU menyerahkan hasil rekapitulasi tingkat kota ke Provinsi, dengan segala hasilnya.

Exit mobile version