BeritaLimapuluh KotaPolriSumatera Barat

Bupati Limapuluh Kota Kunjungi Lahan Pertanian Kompol Russirwan di Piladang

166
Bupati Limapuluh Kota Kunjungi Lahan Pertanian Kompol Russirwan Di Piladang
Bupati Limapuluh Kota Kunjungi Lahan Pertanian Kompol Russirwan di Piladang. (f/ist)

Di akhir penjelasannya, Kompol Russirwan berharap apa yang dilakukannya dari seorang Polisi aktif, meski hanya nyambi jadi petani, kalau usaha bidang pertanian tersebut digeluti secara tekun dan sungguh-sungguh, Insya Allah, pasti akan membuahkan hasil bagi kehidupan petani itu sendiri.

“Saya berharap, apa yang telah saya lakukan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menggeluti usaha pertanian secara serius dan tekun. Yakinlah, usaha pertanian yang kita geluti itu hasilnya tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi lebih kepada memperbaiki perekonomian dalam keluarga,”tutup mantan Kasat Narkoba Polres 50 Kota itu.

Sementara Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Witra Porsepwandi, datang meninjau lahan perkebunan garapan Pak Waka Polres Payakumbuh itu adalah sebagai bentuk apresiasi dan sekaligus penghargaan dari Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terhadap Kompol Russirwan yang telah menginspirasi.

Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengaku terharu, kagum karena tidak menyangka kalau seorang anggota kepolisian berpangkat Kompol dengan jabatan Waka Polres memiliki dedikasi yang sangat tinggi di bidang pertanian di wilayah Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota.

Secara pribadi, ungkap Bupati Safaruddin, yang melihat langsung seorang Pamen Polisi yang pressisi konsisten terhadap pengembangan pertanian dengan menyulap lahan tidur menjadi produktif, tentunya ini benar-benar sangat menginspirasi dan patut mendapat apresiasi.

“Terus terang, saya tidak menyangka seorang Pamen Polisi aktif berpangkat Kompol yang sedang menduduki jabatan Waka Polres Payakumbuh, berhasil menjadi petani untuk meningkatan ekomoninya dan masyarakat tani yang diperkerjakan Kompol Russirwan,” kata Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Dikatakan Bupati Safaruddin, apa yang dilakukannya selama ini oleh Kompol Russirwan adalah semata-mata untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar berkebun secara serius dan tekun hasilnya tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tapi lebih kepada memperbaiki perekonomian dalam keluarga.

“Sangat luar biasa. Rasanya, seperti mimpi bahwa apa yang dilakukan oleh Kompol Russirwan sang Waka Polres Payakumbuh itu adalah untuk masyarakat. Wajar, banyak pihak dan lembaga lain di luar institusi Polri memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Kompol Russirwan,” sebut mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.

(*)

Exit mobile version