BeritaKota PadangPadang PariamanSumatera Barat

Gubernur Sumbar Bagikan Bantuan Makanan bagi Korban Banjir di Dua Daerah Ini

209
Gubernur Sumbar Bagikan Bantuan Makanan Bagi Korban Banjir
Gubernur Sumbar Bagikan Bantuan Makanan bagi Korban Banjir. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyerahkan sejumlah bantuan makanan kepada warga yang terdampak bencana, Senin 11 Maret 2024.

Bantuan itu terdiri dari makanan cepat saji ditambah dengan makanan tambahan bayi dan ibu hamil.

“Bantuan ini untuk membantu kebutuhan konsumsi warga yang terdampak. Bukan mengganti apa yang sudah rusak. Semoga meringankan,” ucap Mahyeldi.

Bantuan itu diserahkannya pada dua lokasi, pertama di Kampung Koto Duku, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Kemudian pada warga terdampak banjir di Salisiakan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Gubernur Mahyeldi menegaskan, meski terdampak bencana, jangan sampai ada warga yang tidak bisa makan. Jika terisolasi akibat banjir, petugas harus berupaya memberikan bantuan makanan.

“Bantuan makanan ini tidak boleh lambat, kita harus cepat. Karena mereka sudah mendapatkan musibah, jangan sampai warga kita kelaparan,” ujarnya.

Disampaikannya, Pemprov Sumbar melalui Dinas Sosial sudah mendirikan sejumlah dapur umum untuk membantu konsumsi warga yang terdampak banjir dan tanah longsor. Diantaranya ada di Kota Padang dan Pesisir Selatan.

Exit mobile version