BeritaKota PayakumbuhSumatera Barat

Safari Ramadan di Masjid Baitul Karim Payakumbuh, Ketua DPRD Sumbar Ingatkan Pentingnya SDM Beradab

87
Kunjungan Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar Di Masjid Baitul Karim Payakumbuh
Kunjungan Tim Safari Ramadan Provinsi Sumbar di Masjid Baitul Karim Payakumbuh. (f/humas)

Mjnews.id – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi, menegaskan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dengan fokus pada menjaga adab dan moralitas, terutama di kalangan generasi muda.

Dalam kunjungan Safari Ramadan ke Masjid Baitul Karim Kelurahan Padang Tangah Payo Bada, Kota Payakumbuh, pada Kamis 14 Maret 2024, Supardi menyampaikan bahwa pemerintah provinsi sedang fokus menangani masalah moralitas, meskipun lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi berkembang pesat.

Supardi menggarisbawahi perlunya keterlibatan semua pihak untuk menciptakan SDM yang berkualitas, mengingat bahaya penyakit candu dan penyebaran konten negatif, termasuk penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam upaya meningkatkan pembinaan moral, Supardi menyalurkan bantuan hibah untuk pengembangan pembangunan masjid senilai Rp50 juta, ditambah dengan bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta, serta penyediaan 20 buah Al-Quran.

Adam, pengurus masjid Baitul Karim, menyambut baik bantuan tersebut dan menyatakan bahwa masih banyak fasilitas yang perlu dilengkapi, seperti tempat berwudu dan tempat parkir yang memadai.

Kehadiran rombongan Safari Ramadan disambut hangat oleh pengurus masjid, yang berharap semangat tersebut dapat memperkuat upaya memakmurkan masjid tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat, termasuk Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Sani Salman, Inspektur Inspektorat Sumbar Dileyasti, Komisaris Bank Nagari Beni Warlis, Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari, dan Mona Siska, serta pejabat dari Sekretariat DPRD Sumbar.

(*)

Exit mobile version